Kompas TV regional berita daerah

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Peringatan HUT Ke-50 Korpri

Jumat, 3 Desember 2021 | 13:57 WIB
kakanwil-kemenkumham-sulsel-ikuti-peringatan-hut-ke-50-korpri
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Peringatan HUT Ke-50 Korpri Secara Daring (Sumber: kanwilkumham sulsel)

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto ikuti puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia( Korpri) secara daring di Aula Kanwil Setempat, Senin (29/11).

Upacara ini dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Nasional Korpri terpusat di Gedung Manggala Warna Bakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan Tema “ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

PresidenJoko Widododalam sambutannya mengatakanbahwa Anggota Korpri yang tersebar di seluruh penjuru tanah air menjadi simpul persatuan dan kesatuan bangsa serta mewujudkan kehadiran negara untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di seluruh pelosok negeri.

“Tantangan perubahan saat ini semakin kompleks , Korpri harus terus bertranspormasi memperkokoh sikap melayani menjadi abdi masyarakat dan negara. Terus berinovasi dan mengembangkan cara kerja baru yang lebih efisien, terus beradaptasi dengan perkembangan Ipteks, memberi solusi cepat dan jitu sehingga dirasakan kehadirannya oleh masyarakat,” Kata Presiden Joko Widodo.

Menurut Presiden Joko Widodo, Setiap anggota korpri harus berada di garda terdepan dalam reformasi birokrasi serta Memangkas regulasi yang menghambat pelayanan dan menyederhanakan organisai sehingga bergerak lebih lincah dan meninggalkan ego sektoral serta membuat prodedur menjadi simple dan lebih cepat.

“Lakukan akselerasi terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul sehingga setiap anggota Korpri lebih responsif dan inovatif serta mampu memberikan pelayaan cepat, efisian dan efektif,” Ungkap Joko Widodo.

Terkahir, Presiden Joko Widodo menyampaikan beberapa hal yang dapat dipedoman oleh setiap anggota Korpri yakni :

pertama Setiap angggota Korpri dalam berbagai jabatan harus memiliki nilai dasar yang sama yakni memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, pegang tegus core values ASN yakni Berorientasi pelayanan ,Akuntabel, Kompten, Harmonis, Loyal , Adaptif dan Kolaboratif (Berakhlak)

Kedua , lakukan terobosan dan inovasi berkelanjutan, ubah mindset, cara pikir dan cara kerja serta Setiap Kementerian dan Lembaga dapat berkolaborasi lintas instansi dan organisasi serta terapakan e-goverment untuk meningkatkan kecepatan dan kredibilitas pelayanan.

Ketiga, bangun dan perkokoh integritas aparatur serta ciptakan birokrasi yang lebih transparan dan akuntabel. Jangan mempersulit dan mengambil pungli serta Bangun pemerintahan yang bersih yang bebas KKN.

Penulis : KompasTV Makassar

Sumber : Kompas TV Makassar



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:58
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19