Kompas TV regional update corona

Tenaga Kesehatan Berikan Layanan Vaksinasi ke Pulang Tangnga

Kompas.tv - 2 Desember 2021, 18:35 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Vaksinasi daerah terpencil juga dilakukan oleh tim vaksinator dari Puskesmas Binuang, Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Dengan penuh risiko mereka harus menyeberangi lautan untuk memberikan layanan vaksinasi kepada masyarakat Pulau Tangnga yang berada di wilayah terpencil.

Dengan menggunakan kapal cepat, tim vaksinator dari Puskesmas Binuang, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, mendatangi warga di Pulau Tangnga yang berada di wilayah Kelurahan Amassangan, Kecamatan Binuang untuk melaksanakan vaksinasi covid-19.

Pulau Tangnga sendiri berada cukup jauh dari pusat Kota Kecamatan Binuang. Dibutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk sampai di Pulau Tangnga.

Namun, setiba di Pulau Tangnga, tim pun harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sejauh 200 meter ke tempat lokasi vaksinasi.

Warga yang tinggal di Pulau Tangnga mengaku kesulitan mendapatkan layanan vaksinasi covid-19, karena terkendala akses transportasi.

Baca Juga: Ini Janji Pemkot Sorong Untuk Dukung Percepatan Vaksinasi

Kepala Puskesmas Binuang mengatakan pihaknya sangat kesulitan melakukan vaksinasi di Pulau Tangnga, karena terkendala cuaca buruk, angin kencang dan gelombang tinggi.

Dalam vaksinasi kali ini, pihak Puskesmas Binuang menyiapkan 150 dosis vaksin, yang terdiri dari vaksin Sinovac, AstraZeneca dan Pfizer.

Upaya vaksinasi jemput bola ini dilakukan untuk mencapai target vaksinasi covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah pusat. 

Hingga saat ini, capaian vaksinasi covid-19 di Polewali Mandar masih rendah, yakni baru mencapai 37% dari total 370.000 sasaran vaksinasi covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x