Kompas TV internasional kompas dunia

Cegah Omicron, Arab Saudi Kembali Tangguhkan Penerbangan dari Negara Lain, Ini Daftarnya

Kompas.tv - 2 Desember 2021, 15:05 WIB
cegah-omicron-arab-saudi-kembali-tangguhkan-penerbangan-dari-negara-lain-ini-daftarnya
Ilustrasi temuan kasus Covid-19 varian Omicron. (Sumber: iStockphoto/Thomas Faull)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

RIYADH, KOMPAS.TV - Pemerintah Arab Saudi memutuskan untuk kembali menangguhkan penerbangan intenasional dari sejumlah negara. Keputusan ini diambil untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron.

Negara yang ditangguhkan yakni Malawi, Zambia, Madagaskar, Angola, Seychelles, Mauritius, dan Komoro.

Selain itu pihak Arab Saudi juga mulai menangguhkan pintu masuk untuk orang non Arab Saudi yang datang atau pernah transit dari negara yang telah disebutkan di atas.

Baca Juga: Deteksi Kasus Varian Omicron Kedua, Jepang Setop Jual Tiket Pesawat

Kementerian juga memberikan peringatan kepada warga dan penduduknya untuk menghindari bepergian ke negara yan gtelah disebutkan.

Penangguhan akan ditiadakan jika orang yang akan masuk ke Saudi menghabiskan waktu tak kurang dari 14 hari di negara lain yang punya prosedur kesehatan sesuai dengan aturan Arab Saudi.

Arab Saudi akan memperbolehkan masuk orang yang telah dikarantina selama lima hari terlepas mereka sudah mendapatkan vaksin atau tidak.

Baca Juga: Lampu Hijau Arab Saudi Untuk Calon Jemaah Ibadah Umrah Indonesia, Simak Selengkapnya!

Sebelumnya Kementerian Dalam Negeri memberikan penangguhan penerbangan dari Afrika Selatan, Namibia, Botswana, Zimbabwe, Mozambik, Lesotho, dan Eswatimi.

“Semua prosedur dan tindakan tunduk pada evaluasi berkelanjutan oleh otoritas kesehatan yang kompeten di Kerajaan, sesuai dengan perkembangan,” ujar peraturan tersebut dikutip dari Kompas.com, Kamis (02/12/2021).



Sumber : Kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.