Kompas TV regional berita daerah

Rumah Seorang Nenek di Jember Ambruk Setelah Diguyur Hujan 5 Jam

Kompas.tv - 2 Desember 2021, 13:42 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Rumah seorang nenek di Jember Jawa Timur ambruk setelah diguyur hujan deras selama 5 jam. Beruntung sang nenek selamat, meski saat kejadian sedang berada di dalam kamar.

Rumah nenek Marsini, usia 81 tahun, di Kelurahan Baratan, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember rusak di bagian dapur dan kamar mandi.

Tiang penyangga atap berikut genteng ambruk, karena tidak kuat menahan hujan deras, yang terjadi selama 5 jam. Perabotan rumah dan dapur juga rusak karena tertimpa material atap.

Baca Juga: Rumah Ambruk, Korban Gempa di Lumajang Masak Menu Buka Puasa di Pinggir Jalan

Menurut Ketua RT, Yazid Mubarok, peristiwa itu terjadi saat hujan deras. Warga tiba-tiba mendengar suara keras benda jatuh. Setelah diperiksa, ternyata atap rumah nenek Marsini ambruk.

Nenek Marsini kini tinggal sementara di rumah anaknya. Jajaran muspika dan Dinas Sosial Kabupaten Jember akan membantu perbaikan rumah dan sembako.

Kapolsek Patrang,  AKP Heri Supadmo mengatakan rumah dengan bangunan semi permanen itu termasuk dalam kategori rumah tidak layak huni dan rawan ambruk.

Nenek Marsini tinggal sendiri di rumahnya sejak 5 tahun terakhir. Rumahnya bersebelahan dengan rumah anaknya dan saudaranya.

 

#RumahAmbruk #Nenek #HujanDeras #BencanaAlam



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x