Kompas TV regional berita daerah

Rumah Ambruk, Korban Gempa di Lumajang Masak Menu Buka Puasa di Pinggir Jalan

Kompas.tv - 19 April 2021, 14:23 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Korban gempa di Lumajang Jawa Timur harus memasak menu buka puasa di pinggir jalan, karena dapur rumahnya ambruk. Agar menu makanan lebih bergizi, warga pun harus membeli menu tambahan di luar bantuan pemerintah.

Memasak di tepi jalan, salah satunya dilakukan oleh Sutini, warga Dusun Iburojo, Desa Kali Uling, Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang.

Sejak rumahnya ambruk, Sutini pun memindahkan peralatan memasaknya di tepi jalan. Meski kurang higienis, karena banyak debu beterbangan akibat lalu lalang pengendara motor, namun hal itu tetap dilakukan, mengingat tidak ada pilihan lain.

Baca Juga: Rumah Rusak Diguncang Gempa, Warga Sahur di Kandang Kambing

Untuk menu buka puasa hari ini, Sutini membeli ikan lele, karena bantuan dari pemerintah hanya ada mie instan dan air mineral saja.

Berbeda dengan Nita, ia memasak menu buka puasa di rumah ibunya yang bangunanan dapur rumahnya masih bisa dipakai. Ia mengaku hanya bisa masak telor dan mie instan bantuan dari pemerintah setempat.

Sembari menunggu adzan berkumandang, warga yang ada di pengungsian hanya bisa duduk di tenda darurat. Tenda itu berdiri di kandang kambing yang disulap menjadi tempat tinggal sementara.

 

#KorbanGempa #BukaPuasa #Masak #PinggirJalan #Ramadan #Lumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x