Kompas TV nasional hukum

Rocky Gerung Balas Laporan Perekat ke Polisi: Itu Konyol, Laporannya soal Begitu Terus

Kamis, 2 Desember 2021 | 12:11 WIB
rocky-gerung-balas-laporan-perekat-ke-polisi-itu-konyol-laporannya-soal-begitu-terus
Rocky Gerung (Sumber: KOMPAS TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rocky Gerung angkat bicara merespons Pergerakan Advokat Nusantara (Perekat) yang melaporkan dirinya ke Polda Metro Jaya atas dugaan narasi yang menimbulkan kebencian dan masuk ke wilayah SARA.

Merespons hal tersebut, Rocky mengatakan bahwa laporan itu adalah sesuatu yang konyol, karena semua orang bicara hal sama.

"Itu hal yang konyol juga, karena semua orang bicara hal yang sama. Mestinya dilaporkan semua, satu Republik, termasuk KWI yang berkomentar bahwa itu memang kira-kira konteksnya nggak layak lah. Kalau dilaporin, entah apa kasusnya tuh," kata Rocky Gerung, dikutip dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Kamis (2/12/2021).

Rocky juga menyebut dilaporin polisi adalah hal biasa. "Polisi bingung laporannya, kok, terus menerus soal-soal begituan," katanya.

Baca Juga: Hari Ini Rocky Gerung Cs Bakal Dilaporkan ke Bareskrim oleh Pergerakan Advokat Nusantara

Dia pun menilai bahwa laporan itu enggak penting karena saat ini seharusnya publik menyorot masalah bisnis PCR di lingkaran Istana, bukannya malah mempolisikan hal-hal remeh.

"Padahal kita lagi fokus soal PCR, ini juga mungkin pengalihan sementara. Tapi nanti juga... polisi anggaplah kenapa nggak PCR-nya yang dilaporin. Kalau hal sepele nggak ada gunanya lapor-laporin, ya begitulah cebong," terang Rocky.

"Anehnya, ada laporan bahwa kita yang dituding mengembuskan isu SARA, padahal justru kita mengingatkan mestinya tidak boleh Romo Benny melakukan itu dengan latar belakang dia sebagai seorang pastor, dengan latar belakang dia sebagai staf khusus di BPIP, kan ini jadi isu sensitif," tambahnya.

Baca Juga: Konten Youtube Dinilai Berisi Ujaran Kebencian, Rocky Gerung Dilaporkan ke Polisi

Dalam konteks komentaranya itu, Rocky mengaku mengingatkan bahwa mestinya hal tersebut menjadi domain internal umat Islam saja untuk persoalan MUI. 

Penulis : Hedi Basri | Editor : Fadhilah

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Kawasan Ubud Dikepung Banjir

Rabu, 19 Januari 2022 | 13:29 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
13:52
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19