Kompas TV regional berita daerah

Kepergok Curi Motor Residivis Nyaris Dibakar Massa

Kompas.tv - 1 Desember 2021, 20:21 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

JEMBER, KOMPAS.TV - Seorang residivis pencurian sepeda motor di Jember, Jawa Timur, tertangkap tangan dan nyaris dibakar massa, saat mencuri sepeda motor di pinggir sawah.

Amuk warga yang menghakimi pelaku pencurian sepeda motor, yang terjadi di sebuah lahan persawahan di Kecamatan Kelbuk, Jember, Jawa Timur, terekam video warga.

Pelaku sempat diikat dan ditarik sepeda motor hingga nyaris dibakar hidup – hidup,  sebelum polisi datang ke lokasi dan mengamankan pelaku.

Aksi pencurian sepeda motor milik petani bernama Muhammad Maskur,  yang sedang ditinggal bekerja membersihkan rumput disawahnya,  terjadi pada Minggu (28/11/2021) pagi.

Dalam keterangan pers, Senin (29/11/2021) siang,  di Mapolsek Jelbuk, Jember, Jawa Timur, pelaku atas nama Romli, warga Desa Panduman,  Kecamatan Jelbuk, mencuri bersama seorang temannya yang berhasil melarikan diri.

Pelaku merupakan residivis dalam kasus pencurian dan peredaran obat keras berbahaya, yang tak lama baru bebas dari penjara.

Pelaku sengaja beraksi mencari sepeda motor milik petani, atau warga yang sedang parkir atau sedang ditinggal pemiliknya bekerja di sawah dengan menggunakan kunci letter T.

Sebelum kejadian, korban yang sedang membersihkan rumput sempat melihat dua orang tak dikenal mengendarai sepeda motor, dan berhenti dan tak butuh waktu lama berhasil membawa kabur sepeda motornya, pelaku kemudian dikejar korban dan tertangkap warga.

Polisi saat ini tengah memburu teman pelaku yang sedang melarikan diri.

#beritajember
#curanmor
#massa

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x