Kompas TV entertainment musik

Lima Lagu tentang Desember yang Cocok Dibagikan ke Media Sosial, Bukan Hanya Efek Rumah Kaca

Kompas.tv - 2 Desember 2021, 05:05 WIB
lima-lagu-tentang-desember-yang-cocok-dibagikan-ke-media-sosial-bukan-hanya-efek-rumah-kaca
Penyanyi Taylor Swift. Ada banyak lagu berjudul atau bertema bulan Desember, salah satunya lagu Back to December milik Taylor Swift. (Sumber: Instagram/@taylorswift)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Bulan Desember telah tiba. Bulan ini identik dengan musim hujan bagi sebagian besar warga Indonesia.

Bulan Desember yang basah pun kerap menjadi inspirasi pencipta lagu. Terdapat banyak lagu bertema atau berjudul Desember.

Di Indonesia, salah satu lagu tentang Desember yang cukup terkenal adalah “Desember” karya Efek Rumah Kaca. Lagu ini umumnya ramai diputar memasuki Desember dan dibagikan ke media sosial.

Akan tetapi, bukan hanya Efek Rumah Kaca saja yang menciptakan lagu tentang bulan Desember.

Lagu-lagu berikut juga berjudul atau bertema tentang Desember. Daftar lagu ini dapat menjadi opsi untuk Anda dengarkan pada bulan Desember.

Anda dapat membagikannya ke media sosial agar terlihat relevan atau sekadar menjadikannya sebagai bahan percakapan. 

Baca Juga: Masuk Bulan Desember, Harga Bahan Pokok Mulai Naik!

Berikut 10 lagu tentang Desember yang cocok didengarkan sebagaimana disarikan Tribun Jateng:

1. Desember – Efek Rumah Kaca

Efek Rumah Kaca membuat “Desember” untuk bercerita tentang musim penghujan pada bulan Desember. Dengan alunan musik syahdu, band asal Jakarta ini menceritakan Desember dari berbagai sisi, termasuk romantisme dan bencana seperti banjir.

2. Back to December – Taylor Swift

Melansir Tribun Jateng, lagu Taylor Swift ini bercerita tentang seorang gadis yang merindukan mantan kekasihnya. Terdapat rumor yang menyebut lagu ini terinspirasi dari putusnya Taylor Swift dengan Taylor Lautner.

3. Desember Kelabu - Yuni Shara

Lagu yang ditulis oleh A. Riyanto ini dinyanyikan oleh penyanyi kawakan Yuni Shara. Lagu “Desember Kelabu” menceritakan seorang gadis yang ditinggal kekasihnya.

Dengan irama musik apik, suara khas Yuni Shara menjadi medium yang pas untuk menyanyikan lagu ini.

4. Violent Hill – Coldplay

Lagu “Violent Hill” dirilis Coldplay pada 2008. Meskipun tidak memuat Desember di judul, menurut Tribun Jateng, lagu ini menceritakan tentang kenangan pada bulan Desember.

Lirik lagu ini mengingatkan agar siapa pun menyatakan perasaan hati mereka sebelum terlambat.

5. My December – Linkin Park

Linkin Park adalah band rock yang terkenal pada awal 2000-an. Meskipun rock, ternyata Linkin Park juga merilis lagu melankolis yang enak didengar.

Lagu itu berjudul “My December”. Menurut Tribun Jateng, lagu ini menceritakan keinginan seseorang untuk memiliki tempat pulang. Namun, dia tidak memiliki rumah atau keluarga yang menunggu.

Baca Juga: Spotify Hapus Fitur Shuffle di Album "30" Demi Adele, Ini Alasannya

 



Sumber : Tribun Jateng


BERITA LAINNYA



Close Ads x