Kompas TV olahraga kompas sport

Menang di Hari Pertama BWF World Tour Finals 2021, Greysia/Apriyani Ingin Terus Tampil Maksimal

Kompas.tv - 1 Desember 2021, 17:55 WIB
menang-di-hari-pertama-bwf-world-tour-finals-2021-greysia-apriyani-ingin-terus-tampil-maksimal
Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih kemenangan di hari pertama BWF World Tour Finals 2021. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

NUSA DUA, KOMPAS.TV - Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melewati hari pertama di BWF World Tour Finals 2021 dengan kemenangan. 

Greysia/Apriyani yang turun di sektor ganda putri, sukses mengalahkan wakil Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai pada Rabu (1/12/2021), dua gim langsung 21-15 dan 21-13 dalam tempo 37 menit. 

Usai kemenangan tersebut, Greysia bersyukur pertandingan berjalan lancar dan tidak ada cedera yang terjadi. 

"Pertama Puji Tuhan kami bisa melewati pertandingan dengan kemenangan dan tidak cedera. Kami sadar World Tour Finals selalu keras sejak awal, makanya kami lebih menyiapkan hati, pikiran, untuk bisa bertanding di level ini," kata Greysia dikutip KompasTV dari Antara

Meski mengalahkan Kititharakul/Prajongjai dengan waktu yang cukup singkat, Greysia/Apriyani mengakui bahwa pertandingan sebenarnya tidak berjalan mudah. 

Kunci mereka mampu memenangkan pertandingan adalah dengan konsisten dengan strategi yang diterapkan dan komunikasi di atas lapangan. 

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2021: Greysia/Apriyani Libas Abis Wakil Thailand

"Kunci kemenangan ada di konsistensi pola permainan, pas di lapangan juga sudah komunikasi cara mainnya seperti apa," ucap Apriyani.

"Jadi pas kami sudah dapat poinnya, kami harus konsisten menjaga poin dan tidak membiarkan lawan berkembang. Kalau berkembang bahaya, mereka punya kualitas pukulan yang bagus," imbuh Apri.

Lebih lanjut pada turnamen BWF World Tour Finals ini, Greysia/Apriyani menegaskan mereka ingin tampil maksimal dan memberikan yang terbaik di tiap laga.

"Buat saya, harus persiapkan diri secara maksimal. Soal menang atau kalah sudah biasa, saya saja juga sudah sering merasakan menang-kalah," ujar Greysia.

Di pertandingan selanjutnya, Greysia/Apriyani akan menghadapi Kim Soyeong/Kong Heeyong (Korea Selatan) yang juga meraih kemenangan di hari pertama atas Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia) 21-14 dan 21-14.

Baca Juga: Jadwal BWF World Tour Finals 2021: Marcus/Kevin Buka Perjuangan dengan Hadapi Juara Olimpiade Tokyo



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x