Kompas TV olahraga kompas sport

Jadwal BWF World Tour Finals 2021: Marcus/Kevin Buka Perjuangan dengan Hadapi Juara Olimpiade Tokyo

Kompas.tv - 1 Desember 2021, 10:38 WIB
jadwal-bwf-world-tour-finals-2021-marcus-kevin-buka-perjuangan-dengan-hadapi-juara-olimpiade-tokyo
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat bermain untuk Indonesia di Piala Sudirman 2021. (Sumber: Twitter @YonexAllEngland/BADMINTON PHOTO)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Turnamen BWF World Tour Finals 2021, yang berlangsung di Bali International Convention Centre & Westin Resort pada 1-5 Desember, resmi dimulai pada hari ini, Rabu (1/12/2021).

Berdasarkan jadwal yang telah dirilis BWF, ada 20 pertandingan penyisihan grup yang bakal digelar pada hari pertama turnamen.

Salah satunya merupakan duel besar antara pasangan ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan juara Olimpiade Tokyo 2020 dari Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, pada penyisihan Grup A.

Di atas kertas, pertandingan ini bakal menjadi ujian berat bagi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Baca Juga: Bangga Jadi Juara Indonesia Open 2021, Kevin/Marcus: Pastinya Kita Akan Terus Lakukan yang Terbaik

Sebab, meski masih unggul 3-1, pertemuan terakhir Marcus/Kevin dan Lee/Wang berkesudahan dengan kemenangan untuk Lee/Wang.

Menariknya, kemenangan itu terjadi saat kedua pasangan menjalani pertandingan penyisihan Grup A pada Olimpiade Tokyo 2020.

Dalam pertandingan tersebut, Lee/Wang yang tidak diunggulkan berhasil mengalahkan Marcus/Kevin dengan skor 21-18, 15-21, 21-17.

Bukan tidak mungkin, Lee/Wang akan kembali bisa meraih kemenangan atas duet berjuluk Minions itu.

Demi menghindari hasil negatif, pelatih kepala ganda putra nasional Indonesia, Herry Iman Pierngadi alias Herry IP meminta Marcus/Kevin untuk siap sejak awal pertandingan.

"Startnya harus bagus. Mereka harus bisa tampil maksimal sejak awal pertandingan," kata Herry, dikutip dari Badminton Indonesia, Rabu (1/12/2021).

Selain Marcus/Kevin, laga-laga berat juga dipastikan akan ditemui tiga wakil Indonesia lainnya yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran), dan duet debutan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (ganda putra).

Greysia/Apriyani menjadi wakil Merah Putih pertama yang bakal turun bertanding pada hari pertama World Tour Finals 2021.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x