Kompas TV regional berita daerah

Panglima TNI Meninjau Venue KTT G20

Kompas.tv - 1 Desember 2021, 15:52 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, meninjau sejumlah lokasi yang akan digunakan dalam konferensi tingkat tinggi G20 di Bali. Peninjauan ini untuk memastikan keamanan dalam konferensi tersebut.

Peninjauan dilakukan hotel yang menjadi venue KTT G20 di Nusa Dua, serta terminal kedatangan internasional bandar udara I Gusti Ngurah Rai.

Panglima TNI mendapat tugas dari pemerintah sebagai penanggung jawab sektor keamanan dalam konferensi G20. Peninjauan ini dilakukan untuk memonitoring venue dan pemetaan kebutuhan jumlah personel keamanan.

Langkah percepatan peninjauan dilakukan Panglima TNI, mengingat para delegasi G20 sudah mulai masuk ke Bali mulai tanggal 7 dan 8 Desember, meski KTT G20 masih digelar pada awal tahun 2022 mendatang.

Sejauh ini, persiapan konferensi tingkat tinggi G20 yang akan digelar di Bali sudah mulai dilakukan. Sejumlah tempat yang nantinya akan digunakan venue atau tempat kegiatan peserta G20 sudah mulai dipersiapkan, salah satunya hotel yang terletak di kawasan Nusa Dua dan bandara I Gusti Ngurah Rai.

 

 

 

 

#JenderalAndikaPerkasa #KTTG20 #NusaDuaBali



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x