Kompas TV regional berita daerah

Obyek Wisata Ramai Pengunjung

Kompas.tv - 30 November 2021, 16:52 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

TABANAN, KOMPAS TV - Salah satu obyek wisata yang ramai dikunjungi saat akhir pekan adalah obyek wisata kebun raya bedugul bali. Tempat ini menghadirkan suasana alam yang masih asri udara yang sejuk dengan ribuan tanaman koleksi dan reboisasi.

Suasana asri dan sejuk menyambut pengunjung saat memasuki area obyek wisata kebun raya  bedugul  yang ada di desa candi kuning, baturiti, Tabanan, Bali.

Obyek wisata ini merupakan lahan hutan yang dikembangkan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional. Adapun luas lahan mencapai lebih dari 157 hektar dan ditumbuhi ribuan tanaman koleksi dan reboisasi.

Saat ini inovasi terus dikembangkan di obyek wisata kebun raya bedugul. Selain melihat berbagai jenis tanaman pengunjung juga dapat bersepeda berkeliling di area kebun raya.

Ditempat ini juga terdapat pohon berusia 200 tahun yang menjadi tempat selfie bagi pengunjung. Umumnya pengunjung yang datang ke kebun raya berlibur bersama keluarga untuk menghilangkan kepenatan setelah beraktifitas di tengah kota.

Selama pandemi Covid-19 pengunjung yang berwisata diwajibkan menerapkan protokol kesehatan selama berada di area kebun raya.  

Jumlah kunjungan kekebun raya mengalami penurunan selama pandemi, pihak pengelola berharap pandemi cepat berakhir dan perekonomian bali kembali pulih mengingat sebagian besar pengunjung merupakan warga lokal.

Untuk masuk ke kawasan kebun raya eka karya pengunjung dikenakan tiket masuk rp.20 ribu untuk hari biasa dan rp. 30 ribu untuk sabtu minggu serta libur nasional untuk wisatawan lokal.

 

 

 

 

 

#Covid19 #BadanRisetDanInovasiNasional #KebunRayaBedugul



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x