Kompas TV nasional politik

Nasdem: Penunjukkan Ahmad Sahroni Sebagai Ketua Pelaksana Formula E Tak Ada Kaitan dengan Partai

Kompas.tv - 30 November 2021, 16:29 WIB
nasdem-penunjukkan-ahmad-sahroni-sebagai-ketua-pelaksana-formula-e-tak-ada-kaitan-dengan-partai
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni di Balai Kota DKI, Senin (29/11/2021) (Sumber: Hasya Nindita/Kompas.tv)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino, mengatakan bahwa penunjukkan Ahmad Sahroni sebagai Ketua Pelaksana Formula E tidak ada kaitannya dengan partai politik. 

Sahroni ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana Formula E murni sebagai bentuk profesionalitas Sahroni sebagai penggiat otomotif. 

"Jadi tidak ada kaitannya dengan partai politik tertentu, tapi profesionalitas bang Roni sebagai penggiat dan penggila otomotif," kata Wibi kepada wartawan saat dihubungi melalui telepon, Selasa (30/11/2021). 

Hal ini Wibi ungkapkan setelah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) meminta Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh untuk memerintahkan Ahmad Sahroni mundur dari posisi Ketua Pelaksana Formula E Jakarta. 

Sahroni dinilai membahayakan posisi Presiden Joko Widodo karena membawa-bawa nama Jokowi sementara masih banyak persoalan yang membelit penyelenggaraan Formula E. 

Baca Juga: Berandai-andai Surya Paloh, Politikus PSI akan Suruh Sahroni Mundur dari Ketua Pelaksana Formula E

Wibi mengatakan bahwa Partai Nasdem tidak merekomendasikan atau mendesak posisi Sahroni sebagai ketua pelaksana. 

"Tidak ada juga satu pun desakan atau rekomendasi dari Nasdem untuk penentuan Ketua Pelaksana. Ini murni profesionalisme. Jadi ketika PSI minta pak Surya Paloh mencopot, memangnya pak Surya Paloh yang menentukan? Kan aneh," kata Wibi. 

Menurut Wibi, sosok Sahroni sudah dinilai tepat memimpin kepanitiaan penyelenggaraan Formula E karena kapasitasnya sebagai penggiat otomotif dan posisinya sebagai Sekretaris Jenderal Ikatan Motor Indonesia (IMI). 

"Bagi Nasdem, kakak Sahroni adalah figur yang tepat, terlepas dia anggota DPR RI dari Nasdem, tapi beliau adalah penggiat otomotif dan Sekjen IMI. Bersama-sama Pak Bamsoet (Bambang Soesatyo) sebagai steering committee dari Golkar, mereka adalah duo menarik dan punya kapasitas menyukseskan ajang ini," kata Wibi. 

Baca Juga: Anies Jelaskan 3 Alasan Tunjuk Ahmad Sahroni Jadi Ketua Pelaksana Formula E



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.