Kompas TV regional berita daerah

Waspadai Gelombang Ketiga, Ganjar Larang ASN Mudik

Kompas.tv - 30 November 2021, 11:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan potensi terjadinya gelombang Covid-19 jika masyarakat abai dengan penerapan protokol kesehatan. Untuk menekan penyebaran Covid-19, Ganjar melarang ASN dilingkungan Pemprov Jawa Tengah untuk tidak mengambil cuti saat perayaan Natal dan Tahun Baru.

Ganjar juga meminta masyarakat untuk merayakan Natal dan Tahun Baru di rumah, dan tidak bepergian ke luar kota. Sementara itu, terkait penyekatan akan diterapkan secara dinamis. Jika dirasa imbauan tidak bepergian ini tidak diindahkan oleh masyarakat, maka akan dilakukan penyekatan dengan berkoordinasi dengan Polda Jawa Tengah.

"Ketentuannya yang ASN tidak cuti, maka di wilayah masing-masing saja. Dan kita harapkan juga nanti tidak usah mudik, sehingga kalo mau berlibur, kalo beraktivitas, termasuk  beribadah di tempat masing-masing. Yang dari Jawa Tengah tidak usah pergi, yang dari Kota Semarang Tinggal, yang dari Solo tinggal, masing-masing kita butuh bantuan untuk saling mendukung," ujar Ganjar.

Ganjar mengharapkan dukungan dari masyarakat dalam menjaga agar tidak ada penyebaran Covid-19 dengan tidak bepergian dan cukup merayakan Natal di rumah.

#ganjarpranowo #natal #tahunbaru

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x