Kompas TV nasional politik

Salim Segaf: PKS Buka Peluang Usung Calon Lain untuk Melawan Prabowo di Pilpres 2024

Senin, 29 November 2021 | 16:30 WIB
salim-segaf-pks-buka-peluang-usung-calon-lain-untuk-melawan-prabowo-di-pilpres-2024
Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri saat berbincang dengan Kompas TV di Gedung DPP PKS, Jakarta Selatan, Jumat (26/11/2021). (Sumber: Humas DPP PKS. )

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto digadang-gadang akan kembali meramaikan perhelatan Pilpres 2024 mendatang. 

Salah satu indikasinya terlihat ketika mayoritas kader partai berlambang kepala burung garuda itu ingin mantan Danjen Kopassus itu kembali berlaga di pesta demokrasi lima tahunan tersebut. 

Saat menjadi capres pada 2014 dan 2019, ada satu partai politik yang dinilai publik amat setia mendukung Prabowo, yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Baca Juga: Saran Mardani PKS  ke Erick Thohir : Ada yang Lebih Substansial Dibanding Benahi Toilet SPBU

Lantas, apakah PKS akan bersedia mendukung Prabowo dalam hajatan demokrasi terbesar di Tanah Air tersebut? 

Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri mengatakan, pihaknya kini membuka peluang untuk mengusung calon lain untuk berhadapan dengan Prabowo pada Pilpres 2024 mendatang. 

Salim tak menyebutkan secara rinci ihwal sosok yang sedang dalam bidikannya untuk mengalahkan Prabowo nanti. Sebab, kini situasinya masih amat dinamis dan peta politiknya pun masih belum terbaca. 

"Jadi, semua itu bisa terjadi. Bisa juga PKS mengusung calon lain berhadapan dengan Pak Prabowo atau bersama-sama. Semua itu bisa terjadi," kata Salim saat berbincang dengan Kompas TV di Gedung DPP PKS, Jumat (26/11/2021). 

Baca Juga: UMP Hanya Naik 1,09 Persen, Politikus PKS: Tak Cukup untuk Penuhi Kebutuhan Hidup Buruh

Saat ini, ada tiga nama bakal capres yang selalu menempati posisi tiga teratas dari hasil sejumlah lembaga survei. Mereka ialah Prabowo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Fadhilah

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:43
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19