Kompas TV nasional peristiwa

Fakta-fakta Mobil Melaju Lawan Arah di Tol JORR Berakibat Tabrakan Beruntun

Kompas.tv - 28 November 2021, 09:47 WIB
fakta-fakta-mobil-melaju-lawan-arah-di-tol-jorr-berakibat-tabrakan-beruntun
Penampakan dua mobil yang terlibat tabrakan beruntun di Tol JORR Cakung pada Sabtu (27/11/2021). Tabrakan itu beredar dalam sebuah video yang viral di media sosial. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebuah mobil Mercedes-Benz E300 dengan nomor kendaraan B1125 KAD melintas berlawanan arah di jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road/JORR), dan mengakibatkan tabrakan beruntun pada Sabtu (27/11/2021) pukul 17.00 WIB.

Mobil Mercy tersebut menabrak dua mobil lainnya di KM 53 yang melintas dari jalur arah Rorotan menuju Cikunir. 

Diketahui, mobil Mercy yang dikendarai oleh MSD (66) menabrak mobil Honda Mobilio yang dikendarai NB (38) dan Kijang Inova yang dikendarai R (30).

"Kendaraan Honda Mobilio dan Innova datang dari Cakung, tiba-tiba ada kendaraan sedan melawan arus," kata Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya Komisaris Sutikno kepada wartawan, Sabtu (27/11/2021).

Baca Juga: Viral, Mobil Melawan Arah dan Tabrakan Beruntun di Tol Cakung, Saksi Sebut Pengemudi Tak Sehat

Keluarga korban menuturkan, NB diketahui mengalami luka-luka di bagian kepala dan sempat mengalami pendarahan. 

"Sempat pendarahan di kepala bagian belakang, ngucur deras sampai ke leher. Kondisi masih sadar, sempat video call ke ibu saya. Berdarah-darah di leher," ujar adik ipar korban, Nurfahmi , mengutip Kompas.com, Sabtu.

Nurfahmi menceritakan, saat ditabrak oleh Mercy dari arah depan, NB sempat tidak dapat mengevakuasi diri dari dalam mobil. 

"Setelah ditabrak, dia enggak bisa keluar sendiri. Harus dikeluarkan dari jendela," kata Nurfahmi.

NB telah dilarikan ke RS Pondok Kopi untuk dilakukan perawatan. Nurfahmi bersyukur NB masih selamat dari peristiwa nahas tersebut.

"Alhamdulillah kami bersyukur, kakak ipar saya selamat dan masih dilindungi Allah SWT. Namun kami berharap pihak Kepolisian menyelidiki kecelakaan ini lebih jauh dan menindak hukum pengemudi nekat yang melawan arah hingga mencelakakan orang lain," katanya.

Baca Juga: Berita Terpopuler: Kasus Mutilasi Bekasi, Varian Covid-19 Omicron, Mobil Lawan Arah di Tol JORR

Adapun saat ini ketiga mobil dilaporkan mengalami kerusakan parah di bagian depan. 

Sementara itu diketahui, saudara MSD juga tidak memiliki SIM dan tidak membawa STNK. Saudara MSD kini tengah diamankan ke Polsek Cakung, Jakarta Timur.

"SIM dan STNK nihil," kata Sutikno.

Peristiwa nahas ini terekam oleh video yang viral di media sosial. Pada video tersebut terlihat tabrakan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan. 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x