Kompas TV regional berita daerah

Kunjungi Poso,KSAD TNI Semangati Anggota TNI Kejar DPO Teroris

Kompas.tv - 27 November 2021, 09:52 WIB
Penulis : KompasTV Palu

POSO, KOMPAS.TV - Kepala Staf Angkatan Darat,Jenderal Dudung Abdul Rachman bersama rombongan untuk yang pertama kalinya melakukan kunjungan kerja di Poso, Provinsi Sulawesi Tengah. Kunjungan perdana ke Poso tersebut, dengan menggunakan helikopter milik Polri disambut hangat oleh puluhan personil TNI di Markas Batalyon 714 Maroso, Poso.

Bertempat di Markas Batalyon 714 Sintuwu Maroso Poso, rombongan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdulrachman  tiba  dengan menggunakan helikopter milik Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah. Kedatangan KSAD TNI bersama rombongan di Markas Yonif 714 Sintuwu Maroso Poso disambut oleh para petinggi Satuan Tugas Madago Raya berserta Bupati Poso dan sejumlah pimpinan organisasi pimpinan daerah setempat.

Kasad TNI Jenderal Dudung Abdulrachman sebelum melakukan pengarahan langsung dijemput dan ditandu oleh sejumlah pasukan yang sudah disiagakan untuk menyambut kedatangan KSAD. 

Dihadapan ratusan personil TNI yang tergabung dalam Operasi Satgas Madago Raya, Ksad Dudung Abdulrachman meminta seluruh personil untuk tetap menjaga kekompakan untuk menyelesaikan pengejaran sisa D-P-O Teroris di Poso.

Dia mengingatkan bahwa kelompok Mujahidin Indonesia Timur, MIT  Poso yang jumlahnya tinggal empat orang merupakan saudara dan tidak harus ditembak atau dibunuh.

Jenderal Dudung Abdulrachman meminta kepada prajurit TNI-Polri melihat kondisi Poso yang sudah aman dan damai selalu berpedoman kepada sumpah prajurit dan selalu menunjukkan kebaikan kepada siapapun.

Selesai memberikan pengarahan KSAD Dudung Abdulrachman, langsung melanjutkan perjalanan menuju Bandara Sis Al Djufri  Kota Palu.

#KSAD #JendralDudungAbdulrachman #OperasiMadagoRaya 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x