Kompas TV feature tips, trik, dan tutorial

5 Tips Mengambil Hati Calon Mertua saat Pertama Kali Bertemu

Sabtu, 27 November 2021 | 06:21 WIB
5-tips-mengambil-hati-calon-mertua-saat-pertama-kali-bertemu
Ilustrasi. Menjalin hubungan dalam tahap serius berarti bukan hanya menjalin hubungan dengan pasangan, tetapi juga hubungan dengan keluarganya. (Sumber: iStockphoto via Grid.id)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Menjalin hubungan dalam tahap serius berarti bukan hanya menjalin hubungan dengan pasangan, tetapi juga hubungan dengan keluarganya.

Hubungan baik dengan keluarga pasangan tidak dimulai sejak kalian menikah, tetapi jauh hari sebelum itu. Bahkan mungkin saat kamu mulai merasa ingin menjalin hubungan yang serius.

Sebab, restu dari kedua orang tua merupakan salah satu kunci untuk membawa hubungan ke arah yang lebih serius.

Restu dari keluarga pasangan, khususnya orang tua, dapat meminimalisir kemungkinan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, sekaligus membuat hubungan asmara menjadi lebih lancar dan bahagia.

Tetapi, mendekati dan mengambil hati calon mertua sering kali menjadi hal yang gampang-gampang sulit.

Tips Mengambil Hati Calon Mertua

Berikut beberapa tips anticanggung yang bisa kamu aplikasikan untuk mencairkan momen berkenalan dengan calon mertua, seperti dilansir Grid.id:

1. Mulai obrolan terlebih dahulu

Biasakan untuk menyapa dan tersenyum terlebih dahulu kepada calon mertua, terutama jika calon mertuamu ternyata adalah tipe yang pasif.

Dengan menyapa dan tersenyum terlebih dahulu membuatmu terlihat lebih sopan, percaya diri, dan tampak menghargai calon mertua.

Baca Juga: 10 Tanda Pasanganmu Seorang Narsisis, Ini yang Harus Dilakukan

Kata-kata sederhana seperti “Selamat sore om/tante” atau salam menurut kepercayaan masing-masing adalah cara aman untuk memulai obrolan.

2. Tanyakan kisah masa kecil pasanganmu

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Fadhilah

Sumber : grid.id



BERITA LAINNYA


VOD

30 Santri di Sukabumi Alami Keracunan Makanan

Senin, 24 Januari 2022 | 08:22 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
08:41
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19