Kompas TV regional berita daerah

Dilaporkan ke MKD oleh Ormas Karena Lampaui Kewenangan, Dedi Mulyadi: Saya Bertindak sebagai Warga

Kompas.tv - 26 November 2021, 21:12 WIB
Penulis : Edwin Zhan

PURWAKARTA, KOMPAS.TV - Video protes seorang mahasiswa jadi sorotan, setelah aksinya menegur anggota DPR yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi, saat sedang bersih-bersih di Pasar Rebo, Purwakarta, Jawa Barat.

Dedi pun berencana dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Dedi yang diprotes mahasiswa terkait kewenangannya saat bersih-bersih sampah di pasar, akan dilaporkan ke MKD oleh organisasi kemasyarakatan  (ormas) Komunitas Madani Purwakarta (KMP).

KMP menganggap Dedi telah mengambil alih tugas pemerintah daerah (Pemda) Purwakarta.

Sementara itu, menanggapi viralnya video dan rencana pelaporan tersebut, Dedi mempesilakan jika ada pihak yang mau melapor ke MKD.

Menurut Dedi, masyarakat sebenarnya berharap setiap orang berperan secara praktis atau kerja nyata, bukan sekadar teoretis.

Dedi pun tetap membuka ruang bagi kritik terhadapnya.

Video yang diunggah di Dedi sempat viral dan masih menjadi sorotan warganet.

Dalam video berdurasi 25 menit dan 23 detik itu, Wakil Ketua Komisi IV DPR yang tengah bersih-bersih sampah di Pasar Rebo diprotes seorang mahasiswa.

Mahasiswa tersebut mempertanyakan kehadiran Dedi, sebagai anggota DPR yang dinilai melebihi kewenangannya saat membersihkan sampah.

Lantas, dari video hingga laporan kepada MKD, bagaimana kronologi peristiwa ini dapat terjadi dari sudut pandang anggota DPR Fraksi Golkar ini?

Untuk membahasnya, sudah hadir Wakil Ketua Komisi IV DPR, Dedi Mulyadi di Kompas Petang.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x