Kompas TV olahraga kompas sport

Tiga Minggu Latih Tottenham, Antonio Conte: Level Klub Ini Tidak Tinggi

Kompas.tv - 26 November 2021, 16:58 WIB
tiga-minggu-latih-tottenham-antonio-conte-level-klub-ini-tidak-tinggi
Pelatih baru Tottenham Hotspur, Antonio Conte. (Sumber: Laman resmi Tottenham Hotspur)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

MARIBOR, KOMPAS.TV - Juru taktik anyar Tottenham Hotspur, Antonio Conte, menilai dirinya bukan seorang pesulap yang dengan cepat dapat mengubah performa tim ke arah yang lebih baik.

Setelah resmi menjadi pelatih Spurs dalam tiga Minggu terakhir, Conte menyadari banyak hal, salah satunya adalah level The Lily Whites tidak terlalu tinggi.

Komentar tersebut dilontarkan oleh Conte usai Tottenham menelan kekalahan 1-2 dari NS Mura di ajang UEFA Conference League 2021-22, Jumat (25/11/2021) dini hari WIB di Stadion Ljudski vrt, Slovenia.

"Setelah tiga Minggu, saya mulai memahami situasi. Ini rumit. Untuk saat ini, level Tottenham tidak tinggi," sebut Conte, dikutip dari Sky Sports.

"Saya harus jujur dan memberi tahu Anda bahwa usai tiga setengah pekan, saya mulai paham situasi klub. Ada jarak yang sangat penting untuk sebuah klub top di Inggris."

Baca Juga: Antonio Conte Lebih Pilih Gareth Bale daripada Eden Hazard

Kendati demikian, Conte menyebut tidak ada hal yang perlu ditakutkan. Dirinya hanya membutuhkan waktu untuk mengangkat level Tottenham.

"Ini tidak perlu ditakutkan. Saya di sini untuk bekerja meningkatkan situasi. Saya tahu ini momen di mana kami harus sabar, dan saya tahu untuk memecahkan masalahnya," imbuh Conte.

"Jika seseorang berpikir bahwa pelatih baru datang dan Conte memenangkan gelar di masa lalu, lalu saya adalah seorang penyihir. Tetapi hanya sihir yang bisa buat adalah bekerja."

Baca Juga: Antonio Conte: Melatih Tottenham Hotspur Itu Sulit

"Kami butuh waktu dan kesabaran. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa mendatang, tetapi saya di sini karena saya senang untuk bertahan dan untuk bekerja kepada Tottenham," sambunya.

Sejauh ini, Conte telah menukangi Tottenham dalam 4 pertandingan. Hasilnya, 2 kemenangan, 1 hasil imbang, serta 1 kali menelan kekalahan.



Sumber : Sky Sports


BERITA LAINNYA



Close Ads x