Kompas TV regional berita daerah

Bentuk Kekebalan Kelompok Dengan Percepatan Vaksinasi Covid 19

Kompas.tv - 26 November 2021, 14:08 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Percepatan Vaksinasi Covid 19 terus dilakukan. Percepatan vaksinasi digalakkan untuk membentuk kekebalan kelompok atau Herd Immunity.

Selain pemerintah, program vaksinasi juga dilakukan bersama dengan lembaga dan para relawan yang salah satunya Relawan Kawan Sandi. Vaksinasi yang dilaksanakan di salah satu mall di Makassar menyasar masyarakat umum dan lansia dengan target seribu peserta. Tingginya antusias masyarakat untuk divaksin hingga melebihi target seribu peserta vaksinasi.

Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, yang meninjau pelaksanaan vaksinasi, mengatakan capaian vaksinasi di Sulsel masih tertinggal dibanding nasional. Vaksinasi akan terus dipacu untuk percepatan target vaksinasi. Sulawesi Selatan dikatakan baru mencapai 45 koma 5 persen vaksin pertama dan 30 persen untuk vaksin kedua.

Sulawesi Selatan merupakan salah satu tujuan destinasi wisata unggulan dan memiliki banyak produk ekonomi kreatif yang harus dikembangkan hingga capaian vaksinasi sangat penting untuk dikejar.


#herdimmunity
#vaksinasimassal
#vaksinasicovid19



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x