Kompas TV nasional politik

Pastikan Formula E Terlaksana, Anies: Ini Pesan untuk Dunia, Kita Setara dengan Negara Lain

Kompas.tv - 26 November 2021, 01:21 WIB
pastikan-formula-e-terlaksana-anies-ini-pesan-untuk-dunia-kita-setara-dengan-negara-lain
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies pastikan ajang balap Formula E akan berjalan. (Sumber: YouTube Pemprov DKI Jakarta)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan ajang balap Formula E di Jakarta bakal berjalan.

Menurut Anies sejauh ini persiapan gelaran acara yang diadakan pada 4 Juni 2022 terus dimatangkan. Bahkan Ikatan Motor Indonesia ikut bergabung menjadi panitia.

Nantinya akan ada tiga panitia besar yang terlibat yakni dari PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Formula E Operations, dan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Baca Juga: Hadirkan Kolaborasi untuk Sukseskan Formula E, Anies: Persiapan Pelaksanaan Berjalan Baik

"Kita berharap ini akan jadi event yang kita bisa kirimkan pesan kepada dunia bahwa Indonesia bangkit dan siap menjadi bagian dari dunia global dan kita setara dengan negara lainnya," ujar Anies, Kamis (25/11/2021).

Terkait dengan sirkuit Formula E, Anies menjelaskan penentuannya ada di tangan ketiga panitia dan bukan dari pemerintah pusat.

Menurut Anies ketiga panitia, Jakpro, Formula E Operations dan IMI akan berembuk untuk memutuskan lokasi yang menjadi landasan pacu ajang mobil listrik tersebut. 

Ada lima sirkuit yang menjadi opsi gelaran Formula E. Yakni Jalan Sudirman, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Internasional Expo, Jakarta Internasional Stadium, dan Ancol.

Baca Juga: Anies Bantah Lokasi Formula E Ditentukan Presiden Jokowi: Masa Lokasi Urusan Presiden?



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x