Kompas TV regional berita daerah

Guru Honor Di Sorong Berharap Diangkat Jadi PNS

Kompas.tv - 25 November 2021, 20:14 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Pahlawan tanpa tanda jasa, itulah istilah yang sering diberikan bagi semua guru, termasuk para honorer. Mereka telah mengabdikandiri demi mengajarkan generasi penerus meski dengan gaji pas-pasan.

Salah satunya Yakobus Bwarniun merupakan guruagama berstatus honorer di Sekolah Dasar Inpres 109 Kota Sorong, yang mengabdikandirinya bertahun-tahun. Dengan gaji yang serba keterbatasan ia tetap bekerjasecara profesional menjalankan profesinya.

Meskipun dalam situasi pandemi pun tidak menyurutkansemangat Yakobus untuk tetap memberikan materi bagi para siswanya, karena niatdan semangat melayaninya tertanam dalam diri.

Sehingga meski dalam situasi sulit pun, iatetap bertahan dengan gaji yang jauh dari kata cukup. Bahkan dalam program pemerintah pengangkatan status guru honorer menjadi pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja atau PPPK, sudah dilakukannya namun belum juga membuahkan hasil.

Yakobus merupakan satu dari ratusan guru honorer yang memilih untuk bertahan demi memajukan dunia pendidikan hinggake pelosok tanah air. Mereka berharap adanya perhatian pemerintah daerah, dalam membantu memperjuangkan hak-hak mereka, sehingga dapat memperbaikikehidupan ekonomi keluarga.

#SorongPapuaBarat #GuruHonorer #NasipGuruHonorer



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x