Kompas TV nasional update corona

Presiden Joko Widodo Ucapkan Selamat Hari Guru Nasional

Kompas.tv - 25 November 2021, 17:25 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Hari Guru Nasional diharapkan jadi momentum para guru untuk menyesuaikan pembelajaran akibat pandemi covid-19.

Presiden Joko Widodo pun mengucapkan terima kasih kepada guru yang tetap berbakti di tengah pandemi.

Apel peringatan Hari Guru dan hari jadi PGRI Ke-76 Tahun digelar PGRI Kecamatan Rappocini di halaman sekolah SMP Negeri 13 Makassar.

Diikuti guru PNS dan honorer di seluruh Kecamatan Rappocini, apel digelar sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam apel, para guru diimbau untuk tetap optimis mengajar peserta didik meski di tengah pandemi. PGRI juga mengimbau guru se-Indonesia segera melakukan vaksinasi.

Baca Juga: Upacara Hari Guru, Nadiem Makariem Apresiasi Pengorbanan Para Guru

Ucapan Hari Guru Nasional rupanya juga disampaikan Presiden Joko Widodo melalui akun Instagram resminya @jokowi. 

Dalam unggahannya, Presiden Jokowi mengatakan, "Hampir dua tahun dalam selubung pandemi global, dunia pendidikan di negeri kita tetap berjalan meski dengan penyesuaian di sana-sini. Semua itu bisa berlangsung berkat inovasi, kreativitas, adaptasi teknologi dan tentu saja dedikasi para guru untuk tetap setia mengawal pendidikan generasi muda. Kini, seraya bekerja keras mengakhiri pandemi ini, mari bergandeng-tangan untuk bersama memulihkan pendidikan."

Tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Momen ini juga bertepatan dengan ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia atau PGRI.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x