Kompas TV regional peristiwa

Viral Video Baku Hantam 2 Polisi Lawan 1 TNI di Ambon, Berakhir Damai

Kompas.tv - 24 November 2021, 22:52 WIB
viral-video-baku-hantam-2-polisi-lawan-1-tni-di-ambon-berakhir-damai
Mediasi antara oknum anggota TNI/Polri yang terlibat baku pukul dan terekam oleh warga, berlangsung di Pomdam XVI/Pattimura, Rabu (24/11) malam. (Sumber: ANTARA/Humas Polda Maluku)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

AMBON, KOMPAS.TV - Sebuah video berdurasi 24 detik memperlihatkan dua anggota polisi terlibat baku hantam dengan seorang anggota TNI di depan Pos Mutiara Mardika Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Peristiwa perkelahian anggota Polri dan TNI tersebut diketahui terjadi pada Rabu, 24 November 2021 sekitar pukul 18.30 WIT.

Baca Juga: Kunjungi Kediaman Ketua DPD, Panglima TNI Jenderal Andika: Saya Ingin Perkenalkan Diri Secara Resmi

Video perkelahian mereka sempat direkam oleh warga yang tengah melintas di lokasi kejadian. Video tersebut lantas viral setelah diunggah ke media sosial.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat membenarkan adanya peristiwa perkelahian itu. Namun, ia memastikan insiden tersebut berakhir damai.  

"Sudah didamaikan, di antara mereka juga sudah saling memaafkan. Proses mediasinya dilakukan di Polisi Militer (Pomdam) Kodam XVI/Pattimura," kata Roem di Ambon, Rabu (24/11/2021).

Baca Juga: Kepala Dinas Sosial dan 6 Pegawai Jadi Tersangka Korupsi Pengadaan Masker Rp2,9 Miliar

Roem mengatakan perkelahian anggota TNI dan Polri telah didamaikan secara pribadi di hadapan masing-masing pimpinan mereka. 

Proses mediasi dihadiri oleh Kapolresta Pulau Ambon Kombes Leo Surya Nugraha Simatupang dan Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) Kolonel Arh Adi Prayogo.

Roem menjelaskan, perkelahian itu terjadi berawal ketika dua petugas Polresta Ambon berinisial NS dan ZL sedang mengatur jalannya lalu lintas. 

Baca Juga: Wamenkumham: Sedikit-sedikit Lapor Polisi, Karena Otak Masyarakat Maunya Menghukum



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x