Kompas TV nasional hukum

Ojol yang Curi Macbook Seharga Rp67 Juta Akhirnya Tertangkap, Ternyata Sudah Beraksi 15 Kali

Kompas.tv - 24 November 2021, 18:48 WIB
ojol-yang-curi-macbook-seharga-rp67-juta-akhirnya-tertangkap-ternyata-sudah-beraksi-15-kali
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan (tengah) memperlihatkan barang bukti kasus penggelapan paket mahal dari toko daring, Rabu (24/11/2021). (Sumber: ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyidik Subdit Siber Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya menangkap dua orang masing-masing berinisial HS (39) dan RF (25).

Keduanya ditangkap lantaran menggelapkan paket bernilai puluhan juta milik pelanggan yang dipesan secara online. 

Baca Juga: Ketua LSM Antikorupsi Ditangkap karena Peras Anggota Polri hingga Rp2,5 Miliar

Adapun dalam menjalankan aksinya, pelaku menggunakan modus menjadi tukang ojek online atau ojol dengan akun palsu.

"Modus operandi tersangka HS meminta bantuan kepada tersangka RF untuk dicarikan akun driver ojek daring yang dijual oleh pemiliknya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Rabu (24/11/2021).

Zulpan mengungkapkan, kasus ini terjadi pada 12 November 2021. Saat itu, korban yang juga pelapor memesan satu laptop Macbook Pro 2021 dengan harga Rp67 juta melalui Tokopedia.

Baca Juga: Pimpinan MKD Peringatkan Polri: Panggil Anggota DPR tanpa Persetujuan Presiden Melanggar UU

Tokopedia kemudian mengirimkan barang milik korban, namun hingga waktu yang ditentukan barang pesanan tersebut tak kunjung diterima oleh pelapor.

Kasus tersebut kemudian dilaporkan oleh korban ke Polda Metro Jaya pada 20 November 2021. Keesokan harinya atau pada 21 November polisi berhasil menangkap pelaku di lokasi berbeda.

Tersangka RF ditangkap polisi di daerah Ciledug, Tangerang, Banten. Sedangkan tersangka HS dibekuk di Tambora, Jakarta Barat.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x