Kompas TV olahraga kompas sport

Man United Bungkam Villarreal, Michael Carrick: Kemenangan Ini untuk Ole!

Kompas.tv - 24 November 2021, 13:24 WIB
man-united-bungkam-villarreal-michael-carrick-kemenangan-ini-untuk-ole
Eks pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih interim Michael Carrick mendedikasikan kemenangan MU atas Villarreal, Rabu (24/11/2021) untuk Solskjaer. (Sumber: Manchester United)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Purwanto

VILLARREAL, KOMPAS.TV - Manchester United sukses membekuk Villarreal dalam partai lanjutan Liga Champions UEFA, Rabu (24/11/2021) dini hari waktu Indonesia. Setan Merah menang 0-2 berkat gol Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho.

Kemenangan ini memastikan partisipasi Manchester United di fase gugur Liga Champions. Mereka dipastikan lolos sebagai juara Grup F.

Pelatih interim Man United, Michael Carrick mendedikasikan kemenangan atas Villarreal untuk Ole Gunnar Solskjaer. 

“Beberapa hari belakangan tidaklah mudah bagi siapa pun di klub ini dan hasil ini seperti tercapai untuk Ole,” kata Carrick dikutip BBC.

Solksjaer dipecat pada Minggu (21/11) lalu. Pelatih asal Norwegia itu didepak usai Harry Maguire dan kawan-kawan hanya menang sekali dalam tujuh partai Liga Inggris terkini.

Baca Juga: Girangnya Cristiano Ronaldo Bisa Bawa Manchester United ke 16 Besar Liga Champions

Setan Merah dipastikan menjuarai grup karena torehan poin mereka (10) sudah tidak bisa disalip Atalanta (6) atau Young Boys (4). MU juga unggul head-to-head atas Villarreal.

Saat menghadapi Villarreal, gol pertama MU baru dicetak pada menit 78. Memanfaatkan aksi Fred mencuri bola dari pemain lawan, Ronaldo menerima bola dan mencetak gol.

Pada injury time, Jadon Sancho mengirim tembakan keras, memastikan kemenangan MU sekaligus mencetak gol pertamanya untuk klub itu.

Kemenangan ini menjadi modal berharga United sebelum kembali mengarungi Liga Inggris. Setan Merah saat ini terdampar di peringkat delapan, terpaut 12 poin dari pemuncak klasemen.

“Ketika Anda menderita secara hasil dan tidak tampil baik, secara individu maupun tim, tidaklah mudah untuk tampil dan membuat semuanya klik; kami harus menunjukkan karakter dan berjuang,” kata Carrick.

Carrick akan melakoni partai kedua sebagai pelatih interim Mancehster United pada Minggu (28/11/2021). Anak asuh Carrick dijadwalkan melawat ke markas Chelsea.

Baca Juga: Rencana Ole Gunnar Solskjaer di Man United Gagal Karena Cristiano Ronaldo Datang


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x