Kompas TV regional berita daerah

Melalui Promotif Preventif Kesehatan, Dinkes Sulteng Cegah Penyebaran Covid 19

Kompas.tv - 24 November 2021, 09:34 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Pelaksanaan promotif dan preventif dalam upaya pencegahan virus corona covid -19 menjadi fokus  utama Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng  dalam meminimalisir  penyebaran virus covid-19,dimana upaya peningkatan kesehatan dan pencegahan penyakit dianggap lebih baik daripada pengobatan.

Upaya peningkatan dan pencegahan virus covid -19 terus dilakukan pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng melalui pelaksanaan promosi preventif salah satunya protokol kesehatan dan sosialisasi vaksinasi.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng Ilham Sanusi ,diruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Untuk promosi kesehatan pihaknya menerapkan protokol kesehatan di tempat umum, pembagian masker dan juga sosialisasi di media cetak, elektronik hingga pemasangan pamplet dan baliho untuk menyebarluaskan informasi terkait pengendalian covid -19.

Lebih lanjut ilham menjelaskan rendahnya vaksinasi ibu hamil dan lansia menjadi prioritas pihak dinkes melalui bidang kesehatan masyarakat yang juga bekerjasama dengan BKKN, IDI , POGI, hingga kandungan untuk cara menyosialisasikan dan memberikan edukasi vaksinasi kepada lansia dan juga ibu hamil secara langsung melalui praktek bidang mandiri sehingga ibu dan baik terlindungi.

#Pandemi #Covid19 #DinkesProv.Sulteng 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x