Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Mau Tabungan Cepat Terkumpul? Coba Tips Menabung ala K-Popers Ini

Kompas.tv - 23 November 2021, 12:45 WIB
mau-tabungan-cepat-terkumpul-coba-tips-menabung-ala-k-popers-ini
BTS berpose bersama Taylor Swift. Fans K-Pop punya konsep menabung #savingmoneychalllenge yang mendasari aktivitas menabung sesuai kegiatan anggota grup idola mereka di media sosial. (Sumber: BTS_twt)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pandemi Covid-19 membuat budaya Korea Selatan, baik itu drama maupun musiknya lewat K-Pop semakin dikenal masyarakat dunia. Pembatasan kegiatan membuat masyarakat di rumah saja dan mencari hiburan dengan menonton drama Korea ataupun menikmati musik K-Pop.

Nah ada satu kebiasaan unik yang dilakukan k-popers, sebutan untuk para pecinta K-pop, yang bisa ditiru nih. Yaitu kebiasaan menabung lewat #savingmoneychallenge. Biasanya mereka menabung untuk membeli merchandise, album terbaru, bahkan membeli tiket konser online grup idola nya.

K-popers ini terkenal anti-bajakan loh, jadi mereka rela mengumpulkan uang demi bisa membeli yang original. Nah, konsep menabung mereka ini berbeda dari orang-orang pada umumnya.

Baca Juga: Tergiur Keuntungan dari Shiba Inu hingga Bitcoin? Simak Dulu Tips Investasi Kripto

Mengutip akun instagram resmi HaloDuit yang didirikan Perencana Keuangan Ferdi Darmawan, Selasa (23/11/2021), K-popers akan menabung berdasarkan aktivitas anggota grup idolanya.

Misalnya, untuk para fans grup EXO atau BTS, mereka akan menabung setiap anggota grup tersebut melakukan update di media sosialnya. Bisa di Twitter, Facebook, Instagram, atau Vlive. Besaran uang yang ditabung bisa diatur sesuai kemampuan diri.

Contohnya, setiap anggota BTS update, para Army akan menabung sebesar Rp20.000. Nah, jika setiap hari ada update dari anggota BTS di berbagai platform media sosial, jumlah yang terkumpul dalam satu bulan bisa mencapai Rp600.000.

Baca Juga: Punya Rumah di Usia Muda Nggak Mustahil Kok, Ini Tipsnya!

Rupanya, banyak netizen yang sudah menerapkan  menabung dengan konsep #savingmoneychalllenge ini.

"Buat konser paling depan 3500k (Rp3,5 juta) kebayang kan berapa hebatnya anak kpop nabung," tulis pemilik akun @lvcky123 di instagram @haloduit.

"Aku min udah jalan lama, tiap member SNSD Aespa (nama girl band) posting ig aku harus nabung 5k (Rp5.000) per postingan, pening kalo mau CB (come back, rilis lagu baru) otomatis banjir postingan," kata pemilik akun @kunci309.

Konsep ini sangat bisa ditiru, meskipun kamu bukan K-Popers. Bisa menggunakan aktivitas aktris atau aktor favorit kamu misalnya. Uang yang terkumpul juga bisa digunakan untuk keperluan lain. Selamat Mencoba!

Baca Juga: Isi Rekening Tiba-tiba Hilang? Simak Tips Aman Transaksi Perbankan dari OJK

 



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x