Kompas TV regional berita daerah

KSAD Pimpin Upacara Pemakaman Sertu Ari Baskoro

Kompas.tv - 23 November 2021, 11:32 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Pemakaman secara militer jenazah Sertu Ari Baskoro, korban penembakan kelompok teroris di Papua, dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurahman. Jenazah Sertu Ari Baskoro tiba di rumah duka di Desa Pidodo Kulon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah pada Senin (22/11/2021) dini hari. 

Upacara serah terima jenazah Sertu Ari Baskoro dilepas di rumah duka dan dipimpin langsung oleh Pangdam IV Diponegoro  Mayjen TNI Rudianto. Jenazah selanjutnya diantar oleh sejumlah anggota TNI di tempat pemakaman keluarga di Desa Pidodo Kulon, Kabupaten Kendal. Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurahman  hadir  dan memimpin langsung upacara pemakaman jenazah almarhum Sertu Ari Baskoro. 

Ditemui usai pemakaman, Jenderal Dudung Abdurahman mengaku merasa kehilangan atas kematian korban. Terkait timbulnya korban kembali dari unsur TNI di Papua, pihaknya akan terus melakukan pengejaran terhadap kelompok teroris  di Papua. "Langkah kedepan kita antisipasi gerakan-gerakan mereka, sehingga nantinya tidak meluas, masyarakat Papua kan semua saudara-saudara kita. Kalau KKB ini kan karena mereka belum paham. Kitapun melakukan kegiatan operasi, salah satunya satgas teritorial ini adalah pembinaan untuk masyarakat," jelas KSAD Jendral Dudung. 

Orangtua hingga kerabat jenazah tampak tegar dan mengiklaskan kepergian Sertu Ari Baskoro. Pihak keluarga meminta jenasah dimakamkan di dekat rumah dari rencana pemakaman di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Kota Semarang. Di mata keluarga, Almarhum adalah sosok yang baik dan memang bercita-cita menjadi anggota TNI. Almarhum menjadi anggota TNI sejak tahun 2016 lalu. 

#ksad #kkbpapua #kelompokterorispapua



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x