Kompas TV olahraga kompas sport

Xavi Jadi Pelatih Barcelona, Linoel Messi pun Tenang: Mereka bakal Berkembang

Kompas.tv - 23 November 2021, 11:33 WIB
xavi-jadi-pelatih-barcelona-linoel-messi-pun-tenang-mereka-bakal-berkembang
Pelatih baru Barcenola Xavi Hernandez langsung memecat dua staf pelatih era Ronald Koeman di awal kepemimpinannya sebagai pelatih di Barcelona. (Sumber: Twitter @ChampionsLeague)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

PARIS, KOMPAS.TV - Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi mengaku tidak khawatir dan yakin Xavi Hernandez akan menjadi pelatih yang pas buat Barcelona.

Xavi dinilai Messi sudah sangat mengenal klub dengan baik. La Pulga juga menyebut Xavi sebagai pelatih yang bakal mampu membuat skuad Barcelona lebih berkembang.

"Barcelona akan berkembang bersama Xavi. Itu karena Xavi adalah pelatih yang tahu banyak hal dan dirinya tahu klub ini dengan baik," sebut Messi dalam wawancara bersama Marca, Selasa (23/11/2021).

Xavi sendiri bukanlah sosok asing bagi Barcelona. Dirinya adalah mantan kapten Blaugrana dan telah tampil sebanyak 767 kali bersama klub Katalan.

Selama membela Blaugrana, Xavi telah mengumpulkan 25 trofi, 85 gol, serta 185 assist.

Baca Juga: Jelang Barcelona vs Benfica, Xavi Minta Anak Asuhnya Balas Dendam dan Segel Tiket 16 Besar

Debut Xavi sebagai pelatih Barcelona juga berjalan cukup baik. Bertanding melawan sesama klub Katalan, Espanyol di ajang Liga Spanyol, Xavi membawa Barcelona menang tipis 1-0.

Kini, Xavi dihadapkan tantangan baru, membawa Barcelona lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021-22.

Mantan pelah Al Sadd tersebut wajib menghindarkan timnya dari kekalahan saat menjamu Benfica pada Rabu (24/11) dini hari WIB nanti.

Lionel Messi saat masih berseragam Barcelona berpelukan dengan Xavi Hernandez yang sekarang melatih klub Catalan tersebut. (Sumber: thenational.ae via tribunnews)

Apabila mampu meraih kemenangan, Barcelona bakal melaju ke 16 besar. Xavi sendiri sudah mewanti-wanti anak asuhnya untuk meraih kemenangan dan menyegel tiket fase gugur.

Namun, pada kesempatan pertama berduel dengan Benfica, Barcelona menelan kekalahan telak 0-3.

"Kami harus menunjukkan di atas lapangan bahwa kami lebih baik. Jika kami menang, kami akan ke babak selanjutnya. Kami harus positif dan menyerang untuk mendapatkan tiga poin," sebut Xavi, dikutip dari Marca.

Baca Juga: Termasuk Man United, Berikut 5 Tim yang Bisa Lolos ke 16 Besar Liga Champions Malam Ini

 



Sumber : Marca


BERITA LAINNYA



Close Ads x