Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Barcelona vs Benfica, Xavi Minta Anak Asuhnya Balas Dendam dan Segel Tiket 16 Besar

Kompas.tv - 23 November 2021, 10:36 WIB
jelang-barcelona-vs-benfica-xavi-minta-anak-asuhnya-balas-dendam-dan-segel-tiket-16-besar
Pelatih baru Barcelona Xavi Hernandez memberlakukan kedisiplinan ketat di timnya yang salah satunya ia baru saja melarang Gerard Pique tampil di sebuah acara TV. (Sumber: Barcelona)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

BARCELONA, KOMPAS.TV - Juru taktik anyar Barcelona, Xavi Hernandez meminta anak asuhnya untuk membalas dendam kekalahan dari Benfica pada matchday kedua Liga Champions 2021-22 silam.

Menurut jadwal, duel pekan 5 Liga Champions 2021 antara Barcelona vs Benfica akan digelar pada Rabu (24/11/2021) dini hari WIB di Stadion Camp Nou.

Untuk sementara, Barcelona menempati posisi kedua di Grup E dengan raihan 6 poin. Mereka hanya unggul 2 angka dari Benfica yang bertengger tepat di posisi 3.

Namun, Blaugrana memiliki kans besar untuk lolos ke babak 16 besar, asalkan meraih kemenangan dalam laga kali ini.

Baca Juga: Termasuk Man United, Berikut 5 Tim yang Bisa Lolos ke 16 Besar Liga Champions Malam Ini

Misi tersebut tentu tidak mudah. Pasalnya, dalam pertemuan pertama kontra Benfica, Blaugrana dihajar dengan skor telak 3-0. Terlebih, Benfica juga masih memiliki kans untuk lolos ke babak gugur.

Pelatih baru Barcelona, Xavi Hernandez paham situasi tersebut. Dirinya meminta anak asuhnya untuk membalas kekalahan tersebut dengan tiga poin.

"Kami harus menunjukkan di lapangan bahwa kami lebih baik," tutur Xavi dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dari Marca.

"Jika kami menang, kami akan di babak 16 besar. Kami harus positif dan menyerang untuk mendapatkan tiga poin, bahkan dengan fakta kami kalah dalam duel terakhir kontra Benfica dengan skor 3-0."

Laga pertama Xavi sebagai pelatih Barcelona berakhir cukup bagus. Xavi sukses mempersembahkan kemenangan bagi Cules dalam Derbi Katalan Sabtu (20/11) kemarin.

Baca Juga: Belum Puas dengan Pulangnya Dani Alves, Xavi Tertarik Bawa Pulang Gelandang Liverpool

"Pertama-tama, terima kasih atas suasana pada Sabtu kemarin, para fans sangat luar biasa," sebut Xavi.

"Itu adalah atsmosfer terbaik Camp Nou yang pernah saya rasakan sepanjang hidup saya. Saya meminta kalian datang dan membantu menyemangati kami lagi, sudah pasti kami dukungan kalian akan membuat merinding lawan."

 



Sumber : Marca


BERITA LAINNYA



Close Ads x