Kompas TV nasional politik

Santri di Bogor Deklarasi Dukungan Ganjar-Puan Maju Pilpres 2024

Kompas.tv - 22 November 2021, 10:05 WIB
santri-di-bogor-deklarasi-dukungan-ganjar-puan-maju-pilpres-2024
Kolase Ganjar Pranowo dan Puan Maharani. (Sumber: Kolase TribunKaltara.com / Kompas.com/Riska Farasonalia)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Desy Afrianti

BOGOR, KOMPAS.TV - Puluhan santri di pondok pesantren yang berlokasi di Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo dan Puan Maharani untuk maju dalam Pemilihan Presiden 2024.

Menurut Ketua Umum Front Ganjar-Puan (FGP) Timur Kiemas hal ini dilakukan sebagai bagian dari mengakomodir suara yang berada di arus bawah hingga kemudian nantinya keputusan final akan diambil oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

"Kita mengakomodir suara di arus bawah terkait dukungan Ganjar-Puan untuk maju sebagai Presiden dan wakil presiden RI, makanya kami laksanakan deklarasi perdana ini, tetap untuk keputusan itu ada di Ibu Megawati sebagai Ketum PDI-P," ujar Ketua Umum Front Ganjar-Puan (FGP) Timur Kiemas seperti dilansir Antara, Minggu (21/11/2021).

Baca Juga: PDIP Panggil Wakil Ketua DPC Purworejo untuk Klarifikasi Soal Deklarasi Ganjar sebagai Capres 2024

Lebih lanjut, Timur Kiemas menyebutkan bahwa deklarasi duet politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) serupa akan dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FGP provinsi lain.

Adapun deklarasi yang dilakukan di pondok pesantren ini langsung dipimpin oleh Panglima DPD FGP Jabar, Taslim Hidayatullah.

Selepas deklarasi, Taslim menyatakan seluruh jajaran pengurus serta relawan akan melakukan langkah-langkah taktis yang dibutuhkan guna mendukung Ganjar-Puan untuk maju di 2024 mendatang.

Bahkan, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi kepada tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat yang berada di Provinsi Jawa Barat.

"Usai deklarasi, kami akan melakukan langkah taktis dan konkret, di mana kami akan menyosialisasikan pasangan bakal calon presiden-wakil presiden ini ke tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh lainnya di Provinsi Jawa Barat," kata Taslim.

Taslim menilai dua kader PDI-P yang diusung sangat mewakili kaum agamis dan nasional. Menurutnya Ganjar merupakan sosok santri dari Nahdlatul Ulama (NU) dan Puan seorang nasionalis.

Baca Juga: Siap Tempur di 2024, Relawan Sahabat Ganjar Deklarasikan Diri di 17 Negara

"Kami mendeklarasikan pasangan Ganjar Pranowo dan Puan Maharani ini karena merupakan aspirasi dari masyarakat akar rumput, bakal calon presiden dan wakil presiden ini mewakili kaum agamis dan nasionalis," ujarnya.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x