Kompas TV olahraga kompas sport

Ragam Cerita WSBK Mandalika 2021, Aksi Kocak Pebalap hingga Keluhan Penonton

Kompas.tv - 22 November 2021, 09:11 WIB
ragam-cerita-wsbk-mandalika-2021-aksi-kocak-pebalap-hingga-keluhan-penonton
Aksi siram-siraman oleh Jules Cluzel dan Toprak Razgatlioglu kala tunggu hujan reda di Sirkuit Mandalika. (Sumber: Twitter/yamaharacingcom)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gelaran World Superbike (WSBK) 2021 dan Idemitsu Asia Talent (IATC) 2021 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), akhir pekan kemarin menyisakan banyak potret di balik layar.

Dari aksi mandi hujan rider hingga keluhan penonton.

Berkut beberapa hal menggelitik yang terjadi selama pagelaran WSBK Mandalika kemarin, Minggu (21/11/2021).

Kelakuan rider saat race ditunda karena hujan

Gelaran race pertama World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika, Sabtu (20/11/2021), sempat ditunda karena turunnya hujan deras yang mengguyur kawasan sirkuit sesaat para pebalap akan melakukan start.

Race pertama pun ditunda, dan dilanjutkan pada Minggu (21/11/2021) pagi, namun apa yang dilakukan para pebalap saat race pertama kemarin ditunda?

Banyak hal dilakukan para pebalap saat menunggu tersebut. Terutama saat menunggu status race pertama. Mandi hingga bermain boneka bebek di depan paddock menjadi kegiatan yang dipilih sejumlah rider.

Setelah race pertama WSBK Mandalika 2021 resmi ditunda, seluruh pebalap langsung masuk ke paddock masing-masing untuk menunggu keputusan penyelenggara.

Beberapa dari mereka tampak langsung melepas bagian atas baju balap mereka ketika sudah masuk ke paddock. 

Baca Juga: Bangganya Luhut, WSBK Mandalika Ditonton 1,6 Miliar Orang hingga Jadi Buah Bibir Seantero Negeri

Seperti yang dilakukan rider Honda asal Argentina, Leandro Mercado, hingga bintang Aruba.it Racing Ducati, Scott Redding.

Dalam foto dan video yang beredar, Scott Redding bahkan sampai bertelanjang dada selama menunggu di paddock. Adapun Leandro Mercado memanfaatkan genangan air di depan garasi motornya dengan bermain boneka bebek. 

Leandro Mercado beberapa saat sempat melihat boneka bebek miliknya berjalan di atas genangan air sebelum kembali masuk ke paddock.

Hujan yang mengguyur Sirkuit Mandalika juga dimanfaatkan dua pebalap World Supersports (WSSP), yakni Jules Cluzel dan Dominique Aegerter untuk bersenang-senang.

Ketika race pertama WSBK Mandalika 2021 ditunda, Jules Cluzel dan Dominique Aegerter sebenarnya sedang menganggur.

Sebab, Jules Cluzel dan Dominique Aegerter sudah menyelesaikan race pertama WSSP Mandalika 2021 pada Sabtu (20/11/2021) siang WIB.

Tak ingin ketinggalan nikmati hujan di Sirkuit Mandalika, Jules Cluzel dan Dominique Aegerter memilih kembali ke paddock. Bahkan keduanya tampak mandi hujan di depan paddock hanya dengan memakai celana pendek.



Sumber : Kompas TV/Kompas.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x