Kompas TV regional berita daerah

Dinkes Sulteng Menutup Tempat Isolasi Terpusat

Kompas.tv - 20 November 2021, 18:01 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Sebanyak tiga tempat isolasi terpusat (isoter) yang diperuntukkan bagi pasien covid 19 di Sulawesi Tengah telah ditutup. Penutupan dilakukan karena kasus terkonfirmasi positif covid-19 di wilayah ini turun drastis sehingga tidak membutuhkan banyak tempat isolasi terpusat.

Ketiga tempat isoter milik pemerintah daerah yang ditutup itu diantaranya, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Balai Pelatihan Kesehatan dan Wisma Alam Raya. Ketiganya sudah beroperasi sejak dua bulan terakhir saat kasus covid 19 di Sulawesi Tengah berada di puncak.

Penutupan tempat isoter ini dilakukan setelah melalui rapat evaluasi dengan dengan para penanggung jawab dan petugas medis tempat isoter. Selain itu, berdasarkan rekomendasi dari sejumlah epidemiolog terkait tren kasus covid-19 di daerah Sulawesi Tengah yang melandai.

Meski tidak lagi beroperasi, namun pihak Dinas Kesehatan Sulteng tetap menyiapkan tempat isolasi terpusat sembari memantau kasus terkonfirmasi positif covid 19 kembali meningkat pemerintah akan memfasilitasi gedung isolasi terpusat itu.

#IsolasiTerpusat #Covid19 #Pandemi 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x