Kompas TV olahraga kompas sport

Kondisi Marc Marquez Terkini, Antara Kecewa dan Sadar Diri

Kompas.tv - 20 November 2021, 14:33 WIB
kondisi-marc-marquez-terkini-antara-kecewa-dan-sadar-diri
Rider Repsol Honda, Marc Marquez, di podium pertama usai balapan MotoGP Emilia Romagna 2021 di Sirkuit Misano, Italia, MInggu (24/10/2021). (Sumber: TWITTER.COM/MOTOGP_ESPN)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Marc Marquez terpaksa tidak turut serta dalam tes pramusim MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 18-19 November.

Hal tersebut karena Marc Marquez harus memulihkan kondisinya yang kembali mendapatkan cedera diplopia alias penglihatan ganda.

Tak ayal, situasi ini membuat rider asal Spanyol itu tidak bisa memberikan umpan balik dalam pengembangan motor RC213V untuk musim depan.

Sembari menunggu kondisi 'Baby Alien' (julukan Marc Marquez-red) membaik, Honda mempercayakan pengembangan motor mereka melalui pebalap lain.

Manajer Repsol Honda Alberto Puig, membeberkan kondisi terkini Marc Marquez dalam memulihkan cederanya.

Baca Juga: Taiyo Furusato Juara IATC Race 1 di Sirkuit Mandalika

Pria asal Spanyol itu menilai bahwa saat ini yang terpenting adalah Marc Marquez mendapatkan waktu yang lebih banyak untuk istirahat.

Tidak hanya itu saja, Alberto Puig juga menyoroti kondisi mata dari peraih enam gelar juara dunia MotoGP tersebut.

"Yang penting bagaimana dia, dia membutuhkan lebih banyak waktu untuk beristirahat memulihkan diri," kata Alberto Puig dilansir dari laman Tuttomotoriweb via BolaSport, Sabtu (20/11/2021).

"Dan juga melihat apakah area di sekitar mata yang bengkak telah berkurang dan lebih baik," imbuhnya,

Perlu waktu bagi Alberto Puig untuk mengevaluasi kembali proses pemulihan cedera mata Marc Marquez yang sudah berjalan.

"Sekitar Natal kami akan melakukan pemeriksaan dengan dokter dan kami akan melihat bagaimana situasinya," ucap Alberto Puig.

"Kemudian, kami akan memutuskan segala kemungkinannya berdasarkan hal tersebut," tuturnya.

Lebih lanjut, Alberto Puig tak menampik bahwa pembalap berusia 28 tahun itu merasa kecewa karena tidak bisa ikut dalam pengembangan RC213V.

Pada saat yang sama, Marc Marquez sepenuhnya menyadari bahwa dirinya belum layak untuk kembali ke lintasan balap meski hanya dalam sesi tes pramusim.

"Dia tidak senang melewatkan tes di Sirkuit Jerez, namun pada saat yang sama dia memahami bahwa dia harus istirahat dan lebih sabar," jelasnya.

Baca Juga: Tanpa Marc Marquez, Honda Mempersiapkan MotoGP 2022 'Seadanya'



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x