Kompas TV regional berita daerah

Pondok Pesantren di Jember Diterjang Banjir, Puluhan Santri Panik

Kompas.tv - 19 November 2021, 20:30 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Sebuah pondok pesantren di Jember Jawa Timur terendam banjir luapan sungai setelah lereng gunung argopuro diguyur hujan selama lima jam. Banjir membuat peralatan pendidikan pesantren rusak dan santri panik.

Asrama putri Pondok Pesantren Ar Rosyid di Desa Bangsalsari Kecamatan Bangsalsari Kabupaten Jember tergenang banjir luapan sungai tugusari, pada Kamis malam (18/11/2021).

Banjir datang secara tiba-tiba hingga membuat santri panik. Banjir juga membuat perabotan dan perlengkapan ruang pendidikan rusak dan asrama santriwati berantakan.

Beruntung banjir genangan sudah surut pada Jumat pagi (19/11/2021). Puluhan santriwati dibantu warga membersihkan dan menyelamatkan perabotan yang tergenang air bercampur lumpur.

Baca Juga: Banjir Terjang Pondok Pesantren, Santri dan Warga Panik

Bupati Jember, Hendy Siswanto beserta petugas BPBD setempat langsung turun ke lapangan untuk meninjau penanganan korban banjir.

Dari hasil pemeriksaan, banjir terjadi setelah hujan deras mengguyur kawasan lereng argopuro hingga membuat sungai tugusari meluap dan dinding pembatas pesantren jebol.

Bupati berjanji setempat akan normalisasi aliran sungai dan membangun tembok beton bantaran sungai agar tidak terjadi banjir lagi.

Baca Juga: Diterjang Banjir, Aktivitas Belajar Santri di Pondok Pesantren Diliburkan

 

#banjirjember #sungaimeluap #gunungargopuro #pondokpesantren

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x