Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Wisata Kembali Dibuka, Maskapai Super Air Jet Buka Rute Jakarta-Bali

Kompas.tv - 19 November 2021, 17:12 WIB
wisata-kembali-dibuka-maskapai-super-air-jet-buka-rute-jakarta-bali
Pesawat udara maskapai Super Air Jet disambut prosesi water salute (penyiraman air) saat mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis (18/11/2021) (Sumber: Kompas.TV/Ant)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Iman Firdaus

BANDUNG, KOMPAS.TV – Maskapai Super Air Jet membuka rute baru yakni, Jakarta-Bali melalui Terminal 2D Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

"Saya ucapkan selamat datang untuk Super Air Jet sebagai maskapai baru yang telah membuka rute perdana dari dan menuju ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Ini dapat memberikan pilihan kepada pengguna jasa transportasi udara," ujar General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali Herry AY Sikado di Kabupaten Badung, Bali, Jumat (19/11/29021), dikutip dari ANTARA.

Ia menilai, hal ini menjadi awal yang baik dalam upaya membangkitkan kembali sektor aviasi serta mendorong peningkatan kunjungan wisatawan ke Pulau Dewata.

Dari data lalu lintas angkutan udara Bandara I Gusti Ngurah Rai dua bulan terakhir 2021, terdapat kenaikan penumpang hingga 71 persen dibandingkan 2020 pada periode yang sama.  

"Kami terus membuka kesempatan pihak maskapai mengembangkan rute penerbangannya, untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat di Pulau Bali akibat dampak dari pandemi Covid-19 yang terjadi," terangnya.

Baca Juga: Super Air Jet Buka Penerbangan Jakarta-Palembang, Tarif Tiket Rp 367.000

Menurut Herry Sikado, hadirnya Super Air Jet yang mengisi slot penerbangan dari dan menuju ke Pulau Bali tentunya menjadi pilihan bagi calon penumpang. Herry berharap Super Air Jet dapat menambah lagi rutenya sesuai harapan konsumen.

Saat ini, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai melayani delapan maskapai rute penerbangan dalam negeri.

"Kami sebagai pengelola bandara juga mengimbau kepada penumpang tetap mematuhi protokol kesehatan menggunakan transportasi udara meskipun kasus Covid-19 di Indonesia sudah melandai," ujarnya.

Adapun, penerbangan perdana Super Air Jet berlangsung Kamis kemarin (18/11/2021) dengan rute dari Jakarta menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dengan menggunakan pesawat Airbus A320 yang dapat menampung 180 orang penumpang.



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x