Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Super Air Jet Buka Penerbangan Jakarta-Palembang, Tarif Tiket Rp 367.000

Minggu, 19 September 2021 | 16:41 WIB
super-air-jet-buka-penerbangan-jakarta-palembang-tarif-tiket-rp-367-000
Kru dan pesawat Super Air Jet (Sumber: Instagram @superairjet.id)

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Maskapai penerbangan baru di Indonesia, Super Air Jet, telah membuka penerbangan rute Jakarta-Palembang mulai Sabtu (18/9/2021).

Chief Executive Officer Super Air Jet Ari Azhari mengungkapkan, Palembang merupakan destinasi super favorit ketiga setelah Medan dan Batam. 

Menurut penjelasannya, Ibu kota Sumatera Selatan itu dinilai sebagai Kota Venesia dari Timur lantaran memiliki spot Instagramable yaitu Sungai Musi dan Jembatan Ampera.

"Kini, para pelancong muda lebih mudah melakukan mobilitas di kedua kota, tanpa harus berpikir panjang. Sebab, Super Air Jet dapat menjadi pilihan terkini untuk terbang," kata Ari dalam keterangan resminya yang dikutip Minggu (19/9/2021). 

Ari juga menyebut Super Air Jet sangat memahami kebutuhan penerbangan dalam menjawab tantangan pasar saat ini.

“Oleh karena itu, penerbangan perdana dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM) dinilai sangat tepat,” ungkapnya. 

“Super Air Jet beroperasi dengan frekuensi terbang satu kali setiap hari, yang dilayani pergi pulang (PP), terbang super nyaman menggunakan Airbus 320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi,” jelasnya.

Baca Juga: Terbongkar! Ini Dia Sosok di Balik Super Air Jet, Maskapai Baru yang Bidik Konsumen Milenial

Ari menambahkan, waktu tempuh Jakarta ke Palembang dan Palembang ke Jakarta relatif singkat, yakni hanya berkisar 55 menit.

Sementara terkait harga, dia mengatakan bahwa rute ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp367.000 per penumpang untuk sekali jalan. 

Selain itu, Super Air Jet juga memberikan layanan bagasi secara cuma-cuma atau gratis seberat 20 kilogram (kg) dalam sekali penerbangan di rute ini.

Ari menyampaikan terdapat layanan hiburan di pesawat yang bisa didapat para penumpang yang berupa game, e-magazine, hingga akses bagi pengguna smartphone selama perjalanan.

"Penerbangan perdana Jakarta ke Palembang PP berjalan sesuai jadwal dan memenuhi aspek standar operasional keselamatan, keamanan dan kenyamanan perjalanan udara. Seluruh operasional berjalan berdasarkan ketentuan protokol kesehatan yang ketat," tegasnya. 

Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:07
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19