Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Super Air Jet Buka Penerbangan Jakarta-Palembang, Tarif Tiket Rp 367.000

Kompas.tv - 19 September 2021, 16:41 WIB
super-air-jet-buka-penerbangan-jakarta-palembang-tarif-tiket-rp-367-000
Kru dan pesawat Super Air Jet (Sumber: Instagram @superairjet.id)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Maskapai penerbangan baru di Indonesia, Super Air Jet, telah membuka penerbangan rute Jakarta-Palembang mulai Sabtu (18/9/2021).

Chief Executive Officer Super Air Jet Ari Azhari mengungkapkan, Palembang merupakan destinasi super favorit ketiga setelah Medan dan Batam. 

Menurut penjelasannya, Ibu kota Sumatera Selatan itu dinilai sebagai Kota Venesia dari Timur lantaran memiliki spot Instagramable yaitu Sungai Musi dan Jembatan Ampera.

"Kini, para pelancong muda lebih mudah melakukan mobilitas di kedua kota, tanpa harus berpikir panjang. Sebab, Super Air Jet dapat menjadi pilihan terkini untuk terbang," kata Ari dalam keterangan resminya yang dikutip Minggu (19/9/2021). 

Ari juga menyebut Super Air Jet sangat memahami kebutuhan penerbangan dalam menjawab tantangan pasar saat ini.

“Oleh karena itu, penerbangan perdana dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM) dinilai sangat tepat,” ungkapnya. 

“Super Air Jet beroperasi dengan frekuensi terbang satu kali setiap hari, yang dilayani pergi pulang (PP), terbang super nyaman menggunakan Airbus 320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi,” jelasnya.

Baca Juga: Terbongkar! Ini Dia Sosok di Balik Super Air Jet, Maskapai Baru yang Bidik Konsumen Milenial

Ari menambahkan, waktu tempuh Jakarta ke Palembang dan Palembang ke Jakarta relatif singkat, yakni hanya berkisar 55 menit.

Sementara terkait harga, dia mengatakan bahwa rute ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp367.000 per penumpang untuk sekali jalan. 

Selain itu, Super Air Jet juga memberikan layanan bagasi secara cuma-cuma atau gratis seberat 20 kilogram (kg) dalam sekali penerbangan di rute ini.

Ari menyampaikan terdapat layanan hiburan di pesawat yang bisa didapat para penumpang yang berupa game, e-magazine, hingga akses bagi pengguna smartphone selama perjalanan.

"Penerbangan perdana Jakarta ke Palembang PP berjalan sesuai jadwal dan memenuhi aspek standar operasional keselamatan, keamanan dan kenyamanan perjalanan udara. Seluruh operasional berjalan berdasarkan ketentuan protokol kesehatan yang ketat," tegasnya. 

Berikut jadwal penerbangan Super Air Jet untuk rute Jakarta-Palembang-Jakarta selengkapnya:

  • Jakarta ke Palembang | No. Terbang IU-872 | Berangkat pukul 12.00 | Tiba pukul 13.05
  • Palembang ke Jakarta | No. Terbang IU-873 | Berangkat pukul 13.45 | Tiba pukul 15.55 

Baca Juga: Bisnis Aviasi Berdarah-Darah, Super Air Jet Justru Mengudara di Tengah Corona



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.