Kompas TV regional berita daerah

Kasus Covid-19 Menurun, Ruang Perawatan RS di Sukabumi Kosong

Kompas.tv - 18 November 2021, 15:30 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Salah satu Rumah Sakit rujukan pasien Covid 19 di Kota Sukabumi, Jawa Barat, RSud R Syamsuddin Sukabumi, saat ini sudah tidak ada lagi pasien Covid 19 yang menjalani perawatan.

Angka keterisian ruang rawat pasien Covid sejak empat bulan terakhir ini mengalami penurunan yang sangat drastis. Di sejumlah ruang khusus penanganan Covid 19 di RSud R Syamsuddin tampak kosong, sehingga beberapa ruangan mulai kembali dialihfungsikan untuk menangani pasien umum. 

Menurut data rumah sakit, pada Juli lalu, pihaknya merawat sebanyak 600 pasien Covid, dan dibulan Agustus menurun menjadi 200 pasien, sedangkan di bulan september 40 pasien dan bulan Oktober hanya tujuh orang Pasien Covid19, dan seluruh pasien teRSebut sudah sembuh.

Namun, pihaknya tetap mewaspdai dan siaga jika terjadi lonjakan. Tren penurunan angka kasus terkonfirmasi positif yang menjalani isolasi mandiri dirumah sakit terus mengalami penurunan yang sangat drastis.

Turunnya tren pasien terkonfirmasi positif di Kota Sukabumi, salah satunya dengan gencar melakukan vaksinasi di seluruh fasilitas kesehatan dan dua sentra vaksinasi, dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Satgas Covid19 kota sukabumi, mencatat capaian vaksinasi sudah diangka 90 persen lebih untuk dosis pertama dan 50 persen dosis kedua.,



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x