Kompas TV nasional peristiwa

Ada Bangunan Sekolah Roboh, Anggota DPRD: Anggaran Renovasi Sekolah di Pemprov DKI Hanya Sedikit

Kompas.tv - 18 November 2021, 12:13 WIB
ada-bangunan-sekolah-roboh-anggota-dprd-anggaran-renovasi-sekolah-di-pemprov-dki-hanya-sedikit
Gedung sekolah SMA Negeri 96 Jakarta di Jalan Jati Raya No.40, RT.7/RW.12, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, roboh, pada Rabu, (17/11/2021) siang. (Sumber: Kompas.com/MITA AMALIA HAPSARI)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Fraksi PDI Perjuangan, Ima Mahdiah mempertanyakan rencana Pemprov DKI Jakarta yang mengajukan anggaran renovasi sekolah dalam jumlah sedikit. 

"Saya enggak paham juga kenapa dari eksekutif masih menganggarkan cuma yang sedikit-sedikit saja," kata Ima saat dihubungi melalui telepon, dikutip Kamis (18/11/2021). 

Padahal, kata Ima, anggota Dewan sudah menyampaikan setiap tahunnya terkait sekolah rusak yang sudah harus diperbaiki melalui kunjungan ke sekolah yang sudah tidak layak pakai. 

"Kita kan juga infoin sekolah mana aja yang perlu direhab, sekolah mana aja yang di dapilnya (perlu diperbaiki), masing-masing Komisi E melaporkan setiap kita rapat," katanya. 

Baca Juga: Anggota DPRD Marah, Pemprov DKI Dinilai Tak Serius Program Rehabiltasi Sekolah

Ima mengatakan, pihaknya sudah memberikan usulan untuk memfokuskan renovasi pada sekolah SD, SMP, hingga SMA. Namun, Pemprov DKI justru fokus pada pembenahan bangunan TK. 

"Di satu sisi, kita usulkan banyak SD, SMP, SMA, sekarang yang mereka fokusin adalah TK-TK," kata Ima. 

Karena itulah ia merasa usulan dari anggota Dewan tidak didengarkan oleh pihak Pemprov DKI. 

"Makanya Dewan sekarang kayak ngerasa usulan kita engga ada yang masuk," katanya. 

Ima mengaku tidak memahami bagaimana Pemprov DKI mengaplikasikan usulan-usulan Dewan menjadi program, padahal ia mengatakan usulan anggoat Dewan akan berdampak langsung bagi masyarakat. 

"Saya juga tidak paham bagaimana mereka memprogramkan usulan-usulan karena yang kami usulkan hal-hal yang pasti langsung bermanfaat untuk warga ketika kita reses kita menampung, kita mengaspirasikan ke mereka," katanya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x