Kompas TV nasional agama

Di Milad ke-109, Puan hingga Kapolri Puji Kontribusi Muhammadiyah terhadap Masyarakat

Kompas.tv - 18 November 2021, 09:28 WIB
di-milad-ke-109-puan-hingga-kapolri-puji-kontribusi-muhammadiyah-terhadap-masyarakat
Puan Maharani pun takjub dengan Muhammadiyah di milad ke-109, begitu halnya Jenderal Sigit (Sumber: Tangkapan layar sambutan Puan di Milad Muhammadiyah)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Organisasi Islam Muhammadiyah hari ini  Kamis, 18 November 2021 berulang tahun ke-109 tahun. Acara milad organisasi yang didirikan KH Ahmad Dahlan pada tahun 1908 ini digelar secara luring di Sportarium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan daring yang bisa diikuti di pelbagai kanal Muhammadiyah.

Beberapa pejabat pun memberikan selamat atas ulang tahun Milad Muhammadiyah. Mulai dari ketua DPR RI hingga Kapolri Listyo Sigit Purnomo. Bahkan, takjub dengan kontribusi muhammadiyah pada umurnya yang ke-109 tahun ini. 

Ketua DPR RI, Puan Maharani menjelaskan peranan Muahmmadyah mengabdi di tengah masyarakat. Mulai dari Pendidikan, kesehatan, sosial eknomi sambil tetap berdakwah menyebarkan Islam yang Rahmatan lil alamin.

Ia pun mengaku, kontribusi Muhammadiyah kepada umat begitu besar, dan takjub. Ia pun yakin, bersama Muhamammadiyah mampu melewati pandemi.

“Selamat milad 109 Muhammadiyah, terus menebar manfaat kepada sesama.  Bersama Muhammadiyah kita optimis dalam menghadapi covid-19,” Papar Puan dalam video di Milad yang disiarkan sebagaimana diikuti KOMPAS TV, Kamis (18/11/2021).

Baca Juga: Jelang Milad 109 Tahun, Ini 4 Pesan Ketua untuk Seluruh Warga Muhammadiyah

Puan juga menjelaskan peranan Muhammadiyah yang terus memberi peran siginifikan bagi bangsa selama 1 abad berdirinya organisasi ini. 

Kapolri, Listyo Sigit Purnomo juga mengucapkan selamat di ulang tahun Muhammadiyah. Ia juga bangga atas prestasi Muhamadiyah yang menurutnya sangat berkontribusi bagi bangsa Indonesia.

“Yaummil milad Muhammadiyah ke 109 semoga perjalanan Muhammadiyah semakin jaya dan berjasa seiring perjalananan Bangsa dengan terus berkontribusi dalam melahirkan generasi penerus Bangsa yang ‘Rahmatan Lil Alamin’ bersama-sama TNI Polri, Pemerintah dan seluruh Elemen bangsa dalam menekan laju covid 19 serta mendorong pemulihan Ekonomi Nasional guna mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia tumbuh,” ujarnya.

Selama lebih dari satu abad, Muhammadiyah mencetak banyak kader pendiri Republik seperti Presiden Soekarno dan Ibu Bangsa Fatmawati.

Baca Juga: Mungupas Sisi Lain Presiden Soekarno sebagai Kader Muhammadiyah

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x