Kompas TV internasional kompas dunia

Gadis 16 Tahun di India Mengaku Diperkosa Ratusan Pria

Kompas.tv - 17 November 2021, 07:49 WIB
gadis-16-tahun-di-india-mengaku-diperkosa-ratusan-pria
Ilustrasi pemerkosaan. Seorang gadis di India berusia 16 tahun mengaku diperkosa ratusan pria. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Gading Persada

NEW DELHI, KOMPAS.TV – Sedikitnya tujuh pria ditangkap di India, setelah pengakuan gadis berusia 16 tahun yang mengatakan ia telah diperkosa ratusan kali oleh ratusan pria.

Kasus mengerikan ini kembali mengungkap kekerasan seksual yang terjadi di negara tersebut.

Dalam sebuah pernyataan kepada Komite Kesejahteraan Anak India (CWC) pada 11 November lalu, gadis tunawisma itu mengatakan bahwa dia diperkosa oleh 400 orang di distrik Beed di negara bagian Maharashtra, India. Hal ini diungkapkan oleh Ketua CWC Abhay Vitthalrao Vanave.

Menurut Vanave, gadis itu sedang mengemis di halte bus ketika dia dipaksa menjadi pekerja seks oleh tiga orang pria.

Baca Juga: Tentara Prancis Laporkan Pemerkosaan di Istana Kepresidenan, Terjadi Saat Pesta yang Dihadiri Macron

Namun demikian, tersangka pemerkosa sulit diidentifikasi secara keseluruhan, karena gadis itu hanya dapat menyebutkan sedikitnya 25 tersangka pelaku.

Seperti dikutip dari Daily Mail, gadis itu mengatakan pada polisi bahwa dia dinikahkan pada usia 13 tahun, dengan seorang pria berusia 33 tahun. Pria itu kemudian melecehkannya secara seksual.

Dia juga mengaku telah mengalami penyerangan seksual oleh ayahnya. Hal ini kemudian mendorong dia untuk pergi dari rumah dan tidur di halte bus.

Aktivis hak-hak perempuan Yogita Bhayana mengatakan ini adalah kasus pemerkosaan paling tragis dalam sejarah.

"Gadis ini disiksa setiap hari. Kami ingin tindakan tegas terhadap semua pelaku," ujarnya.

Krisis Pemerkosaan di India

Menurut Biro Catatan Kejahatan Nasional India, lebih dari 28.000 kasus dugaan pemerkosaan terhadap perempuan dilaporkan pada tahun 2020. Jumlah ini setara dengan satu pemerkosaan setiap 18 menit. Para ahli percaya jumlah sebenarnya jauh lebih tinggi, karena masih banyak pemerkosaan yang tidak dilaporkan.

Baca Juga: Soal Kasus Pemerkosaan 3 Anak di Luwu Timur, Polri Tegaskan Masih dalam Penyelidikan

Jumlah pemerkosaan yang dilaporkan meningkat setelah terjadinya pemerkosaan geng yang brutal di tahun 2012 dan pembunuhan seorang mahasiswa di New Delhi. Pelaporan kasus pemerkosaan di India semakin meningkat karena kesadaran masyarakat yang semakin tinggi sejak peristiwa itu.

Reformasi hukum dan hukuman yang lebih berat untuk kasus pemerkosaan kemudian diperkenalkan di India. Hal ini mencakup pengadilan jalur cepat untuk mendengarkan kasus pemerkosaan dan definisi pemerkosaan yang diubah menjadi lebih luas.

Namun, kasus pemerkosaan masih terus terjadi. Pada bulan September tahun ini, polisi menangkap 33 pria atas dugaan pemerkosaan berkelompok terhadap seorang gadis berusia 15 tahun di Maharashtra.

Dalam kasus terpisah bulan itu, seorang wanita meninggal setelah dia diduga diperkosa dan diserang dengan batang besi di Mumbai. Sedangkan pada bulan Agustus tahun ini, seorang gadis berusia 9 tahun diperkosa dan dibunuh di Delhi.

Gadis itu telah berusaha untuk mengajukan pengaduan kepada polisi terhadap seorang pria yang dia tuduh memukulinya. Namun menurut Vanave, petugas tidak mendaftarkan laporan tersebut. 



Sumber : dailymail


BERITA LAINNYA



Close Ads x