Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang WSBK dan Asia Talent Cup, MGPA Matangkan Persiapan Marshal di Sirkuit Mandalika

Kompas.tv - 16 November 2021, 16:42 WIB
jelang-wsbk-dan-asia-talent-cup-mgpa-matangkan-persiapan-marshal-di-sirkuit-mandalika
Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menggelar latihan untuk ratusan Marshal yang akan bertugas dalam balapan World Superbike dan Asia Talent Cup di Sirkuit Mandalika tanggal 19-21 November 2021. (Sumber: Antara)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.TV - Menjelang balapan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menggelar latihan bagi ratusan Marshal demi mematangkan persiapan. 

Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah di seri terakhir WSBK pada akhir pekan besok tanggal 19-21 November 2021.

Selain itu, balapan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) yang sempat tertunda pekan lalu dipastikan akan juga digelar di hari yang sama saat balapan World Superbike. 

Demi memastikan kelancaran jalannya kedua balapan tersebut, MGPA menggelar latihan persiapan untuk para Marshal yang akan bertugas di Sirkuit Mandalika. 

Sebelum mulai latihan, ratusan petugas Marshal tersebut dikumpulkan dan beberapa dari mereka yang ditunjuk menjadi koordinator. 

Mereka kemudian diberikan pengarahan terkait dengan tugas marshal ketika balapan dimulai.

"Semua harus fokus ketika balapan dimulai sampai selesai," tutur salah satu pelatih saat memberikan pengarahan kepada Marshal. 

Selanjutnya, setelah selesai diberikan pengarahan mereka akan melakukan latihan langsung di Sirkuit Mandalika sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Beberapa tugas Marshal di Sirkuit Mandalika tersebut adalah sebagai pengendara motor taksi, pengangkat bendera dan lainnya ketika ada insiden saat balapan.

Baca Juga: Hina Marshall Sirkuit Mandalika, Dyan Dilato Resmi Mundur dari MGPA

"Hari ini semua Marshal mengikuti latihan untuk persiapan WSBK Mandalika," kata Direktur Strategis dan Komunikasi MGPA Happy K Harinto dikutip KompasTV dari Antara, Selasa (16/11/2021). 

Happy juga mengatakan bahwa persiapan dan fasilitas di Sirkuit Mandalika tidak ada masalah dan siap untuk menggelar balapan World Superbike serta Asia Talent Cup. 

Ia berharap semua yang telah direncanakan saat balapan di Sirkuit Mandalika bisa lancar dan tak ada hambatan yang berarti. 

"Persiapan Sirkuit tidak ada masalah, pembangunannya sesuai dengan aturan dan standar yang ditetapkan oleh FIM," katanya.

"Penyiapan marshal menjadi tanggung jawab IMI selaku regulator olahraga otomotif di Indonesia. Kami berharap doa dan dukungan dari semua pihak agar semuanya dapat berjalan lancar," pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, balapan Asia Talent Cup pekan lalu harus ditunda akibat kurangnya jumlah personel Marshal yang bertugas di Sirkuit Mandalika. 

Karena faktor keselamatan untuk pembalap dirasa kurang, balapan tersebut kemudian harus dijadwalkan ulang menjadi tanggal 19-21 November 2021, bersamaan dengan digelarnya balapan World Superbike. 

"Dorna Sports, bersama dengan Mandalika Grand Prix Association, dapat mengonfirmasi bahwa final musim ATC akan terdiri dari empat balapan dan berlangsung dari 19 hingga 21 November, bersama WorldSBK," bunyi pernyataan resmi Dorna Sports. 

Baca Juga: Manajemen Mandalika Dinilai Kurang Pengalaman, Marshall Dipersoalkan



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x