Kompas TV nasional hukum

4 Fakta Aipda A yang Dimutasi Usai Laporkan 3 Rekannya Curi Onderdil Kendaran Dinas

Kompas.tv - 16 November 2021, 09:01 WIB
4-fakta-aipda-a-yang-dimutasi-usai-laporkan-3-rekannya-curi-onderdil-kendaran-dinas
Tangkapan layar, Aipda A yang curhat di media sosial karena dimutasi dari Polres Palopo ke Polres Tana Toraja. (Sumber: Kompas.id)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut fakta-fakta seorang polisi berinisial Aipda A curhat di media sosial karena dimutasi dari Polres Palopo ke Polres Tana Toraja usai laporkan dugaan pencurian onderdil kendaraan dinas.

Melalui unggahannya di Facebook, Aipda A mengaku dimutasi karena telah melaporkan tiga rekannya yang diduga mencuri onderdil kendaraan dinas.

Fakta soal Aipda A dan laporannya soal dugaan pencurian kendaraan dinas di Polres Palopo:

1. Laporkan Pencurian Onderdil Kendaraan Dinas

Aipda A melaporkan dugaan kasus pencurian onderil kendaraan dinas milik Polres Palopo yang diduga dilakukan tiga rekannya sesama polisi.

Diketahui, kendaraan dinas yang diduga dicuri onderdilnya itu akan dilelang. Namun, jelang hari pelelangan, sejumlah onderdil kendaraan dilaporkan hilang alias dipreteli.

Menurut Aipda A, sejumlah onderdil kendaraan dinas yang telah dipreteli itu, antara lain berupa mesin serta alat-alat lainnya.

Karena itu, ia kemudian mengunggah sejumlah kendaraan dinas Polres Palopo yang sudah dipreteli itu dan akan dilelang melalui grup Facebook Suara Journalist KPK Pusat Jakarta.

Aipda A mengaku memang sengaja mengunggahnya ke media sosial Facebook agar para pihak mengetahui kejadian tersebut.

Para pihak yang dimaksud yaitu Presiden RI, Kapolri, Kompolnas, dan Kapolda Sulsel. Ia berharap setelah diketahui sejumlah pihak, ada pembenahan di tubuh Polri.  

“Itu benar saya sendiri yang posting, dan sekarang postingan itu dihapus oleh orang yang saya tidak tahu siapa yang menghapusnya,” kata Aipda A dikutip dari Kompas.com pada Minggu (14/11/2021).

Aipda A membenarkan, apa yang ia sampaikan di media sosial. Bahkan, dirinya menduga jika pencurian onderdil kendaraan dinas itu dilakukan karena ada unsur kesengajaan oleh oknum yang ingin memperkaya diri.

“Jadi, terkait dengan pelelangan, sebelum dilelang mobil dalam keadaan utuh, kemudian saat akan dilelang sebagian onderdilnya bahkan ada mesinnya yang dihilangkan dan rangka motor yang ada itu bukan motor dinas,” ucap Aipda A.

Baca Juga: Kronologi Aipda A Dimutasi Usai Laporkan 3 Rekannya Curi Onderdil Kendaraan Dinas

2. Aipda A Pernah Diproses Propam



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x