Kompas TV regional peristiwa

Pertamina Mulai Data Warga Terdampak Kebakaran Tangki BBM

Kompas.tv - 14 November 2021, 20:44 WIB
pertamina-mulai-data-warga-terdampak-kebakaran-tangki-bbm
Pihak Pertamina mengaku mulai mendata masyarakat terdampak untuk mengatasi dampak kebakaran tangki BBM di Cilacap, Jawa Tengah. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah masyarakat terkena dampak dari kebakaran tangki BBM Pertamina di Cilacap. Pihak Pertamina mengaku mulai mendata masyarakat terdampak untuk mengatasi dampak tersebut.

Penjelasan itu disampaikan oleh Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional, Ifky Sukarya, dalam Sapa Indonesia Malam Kompas TV, Minggu (14/11/2021).

Menurut Ifky, jika berkaca pada insiden sebelumnya pada bulan Juni lalu, salah satu dampak kebakaran terhadap masyarakat adalah asap kembali turun ke bumi ketika terkena air hujan.

Baca Juga: Warga Keluhkan Sumurnya Tercemar Asap Kebakaran Tangki Kilang Pertamina

Hal itu diakuinya akan mencemari beberapa lokasi sesuai dengan arah angin saat itu.

Pada kebakaran kali ini, Ifky mengaku sudah mendapatkan informasi langsung dari masyarakat terdampak, dan pihaknya telah berkoordinasi dengan petugas di lapangan.

“Teman-teman dari tadi pagi sudah melakukan pengecekan ke lapangan, seperti apa dampak yang terjadi, sesuai dengan arah angin, dan sudah mengumpulkan beberapa masyarakat yang terkena dampak, termasuk juga nelayan di arah barat kilang,” tuturnya.

“Kami sudah mencatat dan kami tinggal berkoordinasi lebih lanjut seperti apa yang akan dilakukan,” imbuhnya.

Saat ini pihaknya sedang mencatat seperti apa dampak yang terjadi. Hal itu juga berdasarkan pengalaman dari yang sudah dilakukan pada kejadian sebelumnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x