Kompas TV nasional wawancara

Gubernur NTB: Kehadiran WSBK Menggairahkan Parawisata dan Ekonomi

Kompas.tv - 13 November 2021, 00:00 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo menjajal lintasan Sirkuit Mandalika NTB, Jumat (12/11). Jokowi menunggangi motor modifikasi bertuliskan RI 1 saat mencoba di lintasan berjarak 4,3 km tersebut.

Dalam video yang diunggah oleh channel YouTube Sekretariat Presiden Jokowi terlihat mengendarai motor Kawasaki W 175 custom berwarna hijau dengan modifikasi bernuansa balap klasik.

Jokowi tidak mengendarai motornya sendiri di lintasan, namun juga terlihat konvoi beberapa motor sport di belakang presiden saat menjajal Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Usai Jajal Sirkuit Mandalika, Jokowi: Rupanya Begini Sirkuit Balapan, Tikungannya Tajam Sekali

Striping grafis motor presiden Jokowi berwarna putih dengan tulisan RI 1, grafis RI 1 yang seolah mempertegas bila motor custom ini milik Jokowi.

Mengutip dari situs resmi World Superbike, Pertamina Mandalika International Street Circuit dirancang sepanjang 4,3 kilometer atau 4.300 meter.

Jumlah tikungan di Sirkuit Mandalika sendiri mencapai 17 tikungan dengan 11 mengarah ke kanan dan 6 lainnya mengarah ke kiri.

Sirkuit Mandalika dapat menampung 150.000 hingga 200.000 orang. Dalam masa pandemi covid-19 pihak pengelola hanya menyediakan hingga 75.000 kursi dan 138.000 area berdiri.

Dengan diresmikannya sirkuit tersebut, Jokowi menyebut ajang-ajang kelas dunia siap digelar.

Yaitu World Superbike 2021 dan dilanjutkan nantinya Maret 2022 dengan MotoGP

Jokowi berharap Sirkuit Mandalika dapat mendorong titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di provinsi NTB.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x