Kompas TV olahraga kompas sport

Mengintip Motor Jokowi yang Siap Mengaspal di Mandalika, Bergaya Balap Klasik

Kompas.tv - 12 November 2021, 10:36 WIB
mengintip-motor-jokowi-yang-siap-mengaspal-di-mandalika-bergaya-balap-klasik
Tangkapan layar motor RI-1 yang siap mengaspal di Mandalika hari ini, Jumat (12/11/2021) (Sumber: Instagram Gubernur NTB @zulkieflimasyah)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Desy Afrianti

LOMBOK, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan meresmikan Sirkuit Mandalika dengan mengelilingi lintasan mengendarai motor custom Kawasaki W175, Jumat (12/11/2021).

Diketahui, motor custom Presiden Jokowi kabarnya sudah tiba di Bandara Internasional Zainudin Abdul Majid Lombok kemarin, Kamis (11/11/2021).

Hal itu diketahui dari unggahan dalam Gubernur NTB Zulkieflimansyah di Instagram. Ia mempostong video berdurasi 31 detik. Tayangan itu, terlihat sebuah motor berwarna dominan biru, dengan tulisan 'RI1' di bagian depan. 

"Pak Jokowi pun tak sabar lagi utk menjajal sirkuit Mandalika besok sore..." tulis Zulkieflimasyah di akun Instagramnya, Kamis (11/11/2021).

Dalam tayangan singkat itu, terlihat motor ini baru turun dari pesawat kemudian langsung dibawa menggunakan truk towing menuju sirkuit.

Sekilas, motor Jokowi ini agak mirip dengan dengan motor custom W175 berkelir hijau milik Presiden yang digarap Katros Garage beberapa tahun lalu.

Terutama jika melihat warna hijau serta USD-nya yang terlihat kekar.

Hanya saja yang akan dipakai Jokowi di Mandalika ini sudah memakai fairing serta buritan yang lebih bernuansa balap klasik.

Bahkan livery yang dipakai juga terkesan balap dengan adanya striping berwarna putih dengan tulisan 'RI 1'. Hal ini terkesan menyesuaikan dengan venue yang akan diresmikan, yakni arena balap.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika Hari Ini, Berikut 5 Fakta Menarik yang Perlu Diketahui

Dilansir dari Tribunotomotif, Kawasaki W175 berwarna hijau milik Jokowi tampak berubah aliran dari sebelumnya. Awalnya, motor custom yang ditangani Katros Garage itu mengusung aliran Street Tracker.

Lalu, W175 kepunyaan mantan Wali Kota Solo itu terlihat berubah berubah wujud menjadi Bobber dan yang terbaru gayanya berubah lagi menjadi Neo Cafe Racer.




Sumber : Kompas TV/Tribunotomotif


BERITA LAINNYA



Close Ads x