Kompas TV regional berita daerah

Tebing Longsor Menimpa Rumah dan Menimbun 2 Orang Penghuninya

Kompas.tv - 11 November 2021, 18:27 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - 2 orang warga di Kabupaten Lumajang Jawa Timur tertimbun material longsor, pada Kamis (11/11/2021). Akibatnya kedua orang yang merupakan adik kakak itu mengalami luka dan harus menjalani perawatan di puskesmas setempat.

Korban bernama Mistutik dan Sarimurni, warga Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang. Keduanya terluka akibat tertimbun longsor tebing, yang berada di belakang rumahnya.  

Menurut warga setempat, Seneti, kejadian itu bermula saat kawasan Senduro diguyur hujan deras selama beberapa jam. Akibatnya, tebing setinggi 6 meter yang ada di belakang rumah korban mengalami longsor. 

Saat kejadian, dua korban sedang berada di dapur dan seketika tertimbun longsor. Akibat kejadian itu, Mistutik Mengalami luka bakar, karena kakinya masuk kedalam tungku, sedangkan adiknya Sarimurni mengalami luka lebam pada bagian paha akibat terkena reruntuhan tembok.

Baca Juga: 3 Rumah Roboh Diterjang Longsor, Anak 11 Tahun Tewas Tertimbun

Proses penyelamatan sempat berjalan dramatis. Karena salah satu korban tertimbun material longsor hampir satu meter. Setelah satu jam, akhirnya kedua warga tersebut berhasil diselamatkan. Kedua korban langsung dibawa ke puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan. 

 

#longsorlumajang #bencanaalam #tebinglongsor



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x