Kompas TV nasional hukum

Anak Nia Daniaty Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Penipuan Tes CPNS

Kompas.tv - 11 November 2021, 12:44 WIB
anak-nia-daniaty-ditetapkan-jadi-tersangka-kasus-penipuan-tes-cpns
Olivia Nathania (berbaju biru dan masker hitam) tiba di gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (11/10/2021) pukul 11.50 WIB didampingi pengacaranya, Susanti Agustina. (Sumber: Warta Kota/Arie Puji Waluyo)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polda Metro Jaya menaikkan status anak Nia Daniaty, Olivia Nathania menjadi tersangka kasus dugaan penipuan, penggelapan, dan pemalsuan surat pendaftaran CPNS.

Sebelumnya, anak Nia Daniaty hanya menajdi saksi kasus penipuna tes CPNS fiktif tersebut.

Penetapan tersangka Olivia Nathania dibenarkan oleh pengacaranya, Susanti Agustina. Ia mengatakan kliennya sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Iya betul, sudah jadi tersangka. Hanya Oi (sapaan akrab Olivia) saja yang jadi tersangka," kata Susanti Agustina dilansir dari Tribunnews.com, Kamis (11/11/2021).

Susanti menyebut hari ini, Olivia menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan, penggelapan, dan pemalsuan pendaftaran surat CPNS.

"Sedang diperiksa. Oi datang dari jam 7 pagi," ucapnya.

Baca Juga: Kasus Penipuan Anak Nia Daniaty ke Tahap Penyidikan

Diberitakan sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo menanggapi kasus dugaan penipuan CPNS yang menyeret nama anak Nia Daniaty, Olivia Nathania.

Tjahjo meminta polisi mengusut tuntas calo CPNS maupun pihak-pihak yang terlibat.

“Kami telah meminta Polda Metro Jaya agar mengusut tuntas calo CPNS, termasuk pihak-pihak yang terlibat,” kata Tjahjo, Selasa (19/10/2021).

Tindakan tegas ini diperlukan untuk memberikan efek jera pihak-pihak yang terlibat karena dengan sengaja mencoreng nama Kemenpan RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).



Sumber : Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x